Blog Archive

Bukan Cuma Joss Stone yang Harus Ditonton


WIKIMEDIA.ORGJoss Stone

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jakarta International Java Jazz Festival 2013, atau Java Jazz Festival yang kesembilan, terhitung sejak 2004, digelar. Kali ini para penyuka musik jazz bakal dimanjakan selama tiga hari berturut-turut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 1, 2, dan 3 Maret 2013.

Diagendakan, perhelatan yang disponsori oleh Djarum Super Mild itu akan diramaikan oleh seratus lebih nama artis musik dari Indonesia dan puluhan lagi dari mancanegara, baik grup maupun solo.

"Sekitar 120 band Indonesia dan 40 musisi luar (negeri) dipastikan tampil di Java Jazz tahun ini. Akan ada kira-kira 50 sampai 60 persen musisi jazz. Akan ada surprise band lokal yang akan tampil dengan warna jazz dan ada 57 show per hari," jelas Music Director Java Jazz Festival, Eki Puradiredja, dalam jumpa pers di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

CEO Java Festival Production, penyelenggara Java Jazz Festival, Peter Gontha, ikut memastikan bahwa edisi kali ini akan dimeriahkan oleh artis-artis musik internasional yang populer, seperti Joss Stone, Lisa Stansfield, dan Basia, dalam special show.

"Sudah sembilan tahun kami mendatangkan artis internasional dan tahun ini kami banyak mendatangkan artis perempuan, seperti Joss Stone. Dia sangat muda dan bertalenta," kata Peter.

Sederet nama lokal juga harus diperhitungkan. "Nama musisi Indonesia yang sudah memberi konfirmasinya untuk tampil di festival Java Jazz antara lain, Indro Hardjodikoro & The Fingers, The Groove, Indonesia Youth Generation, Dwiki Dharmawan, Abdul and the Coffee Theory, Ade & Brothers, Gina and the White Flowers, The ExtraLarge, Calvin Jeremy, Indra Lesmana, dan masih banyak lagi," papar Eki.

Sebuah pertunjukan spesial dari vokalis yang juga pencipta lagu Oddie Agam akan sayang pula jika dilewatkan dalam Java Jazz Festival tahun ini. "Akan ada Oddie Agam Empat Dekade, yang membawakan semua hit-nya dibantu Addie MS, Glenn Fredly, Cakra Khan, Raisa, Storia. Nanti, mungkin Oddie hanya menyanyi beberapa lagu, dia akan menemani musisi-musisi muda yang menyanyikan hits-nya dari tahun 1980-an," papar Eki lagi.

Untuk menikmati Java Jazz Festival 2013, Java Festival Production selaku penyelenggara mematok harga tiket Rp 400.000 (tiket harian); Rp 790.000 (tiket terusan selama tiga hari); Rp 250.000 (special show Joss Stone); dan Rp 100.000 (untuk special show lainnya).

0 komentar:

Posting Komentar