Blog Archive

Emmanuelle Riva, Nomine Tertua di Ajang Oscar


Oscar.comEmmanuelle Riva
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Selalu saja ada yang menarik dari perhelatan Academy Awards. Usai dibacakannya para unggulan peraih Oscar, Kamis (10/1/2013) waktu Los Angeles, perhatian publik langsung tertuju pada nama-nama aktris yang dijagokan di kategori Aktris Terbaik.

Dua artis beda zaman akan saling bersaing dengan merebut mahkota bergengsi. Dia lah Quvenzhane Wallis (9) yang diunggulkan lewat film Beasts of the Southern Wild dan aktor Emmanuelle Riva (85), yang bermain di film Amour.

Bagi keduanya, inilah pertama kalinya nama mereka masuk sebagai unggulan. Yang cukup menarik, Riva tercatat sebagai aktris tertua yang pernah dinominasikan di ajang Academy Awards.

Di kategori Aktris Terbaik, keduanya akan berhadapan dengan aktris yang sebelumnya pernah dinominasikan meraih Oscar. Mereka adalah Jessica Chastain, yang kali ini dinominasikan untuk filmnya Zero Dark Thirty, Jennifer Lawrence (Silver Linings Playbook), dan Naomi Watts (The Impossible).
 
Yang tak kalah menarik adalah persaingan para pemenang Oscar yang akan bersaing ketat di kategori  Aktor Pendukung Terbaik. Kelima aktor yang masuk nominasi, yakni Alan Arkin, Robert De Niro, Philip Seymour Hoffman dan Tommy Lee Jones, sama-sama pernah mencicipi sebagai penerima Oscar.  
 

0 komentar:

Posting Komentar