Blog Archive

Ghana Ditahan Kongo


AFP/STEPHANE DE SAKUTIN Selebrasi pemain Kongo, Diumerci Mbokani, usai membobol gawang Ghana alam laga perdana penyisihan Grup B Piala Afrika 2013 di Stadion Nelson Mandela, Minggu (20/1/2013). Berkat gol Mbokani, Kongo berhasil menahan imbang Ghana 2-2.

PORT ELIZABETH, KOMPAS.com - Sempat unggul terlebih dulu, Ghana akhirnya dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Republik Demokratik Kongo dalam laga perdana penyisihan Grup B Piala Afrika 2013 di Stadion Nelson Mandela, Minggu (20/1/2013).

Melawan tim Kongo yang berstatus underdog, Ghana memulai permainan dengan cukup baik dan mampu mendominasi. Namun, Ghana baru bisa unggul pada menit ke-40 berkat gol Badu. Gol berawal dari kerja sama apik antara Kwadwo Asamoah dengan Gyan membuat pertahanan Kongo terbuka. Asamoah kemudian menyodorkan bola kepada Badu dan akhirnya berbuah gol.

Berselang sembilan menit kemudian, giliran Asamoah yang mencetak gol sekaligus membawa Black Star unggul 2-0. Umpan Wakaso berhasil disambut tandukan oleh Asamoah yang gagal ditepis kiper Kongo.

Dua gol Ghana ternyata belum mematikan semangat Kongo. Mereka terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Tresor Mputu kemudian mencetak gol pada menit ke-53 untuk mengubah skor menjadi 1-2. Kongo pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-67. Wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Jerry Akaminko terhadap Diumerci Mbokani. Mbokani yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Dauda. Skor 2-2 untuk kedua tim bertahan hingga laga usai. (BBC)  

  

 

0 komentar:

Posting Komentar