Blog Archive

Suporter Ancam Boikot Benitez

LONDON, KOMPAS.com- Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, memerlukan solusi guna memulihkan kepercayaan suporter kepadanya. Kalah dua kali dari tiga laga di awal tahun 2013 membuatnya menuai banyak kecaman dan ancaman boikot oleh para pendukung.

Kini, Benitez wajib membawa Chelsea menang atas Stoke City pada laga tandang dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/1/2013). Jika tidak, tekanan suporter kepadanya akan semakin besar dan keras.

Kecaman dan pelecehan dari para suporter datang bertubi-tubi kepada pelatih asal Spanyol itu, setelah Chelsea kalah 0-1 dari Queens Park Rangers (QPR) pada laga Premier League, Rabu (2/1/2013). Harian The Telegraph terbitan Inggris, Jumat (11/1/2013) menulis, kemenangan 5-1 Chelsea atas Southampton di Piala FA Sabtu (5/1/2013) tidak meredakan kemarahan suporter karena The Blues kalah lagi dengan skor 0-2 dari Swansea di Piala Liga, Rabu (9/1/2013).

Secara ekstrem, para suporter juga siap memboikot dengan tidak menonton pertandingan Chelsea sampai Benitez dipecat. Harian The Daily Mail menulis, Trizia Fiorellino, ketua Chelsea Supporters' Group, mengatakan, tindakan itu mereka ambil untuk menyadarkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, bahwa Benitez bukan orang yang cocok untuk melatih Chelsea.

Di tengah situasi yang serba tidak mengenakkan seperti ini, Benitez harus mengoptimalkan daya dobrak para pemainnya untuk segera mencetak gol di awal laga. Demba Ba diperkirakan akan dimainkan sejak awal laga saat melawan Stoke, karena terbukti tajam dan produktif saat mencetak dua gol ketika melumat Southampton.

Tiga gelandang serang, Eden Hazard, Frank Lampard, dan Juan Mata juga diharapkan memberikan pasokan bola dan menjadi pelapis Ba atau Fernando Torres. Ketiga gelandang itu harus menembus lapangan tengah Stoke yang dijaga oleh Charlie Adam, Michael Kightly, Matthew Etherington, dan Steven Nzonzi.

Gol di awal laga bakal sangat menentukan bagi Chelsea karena Stoke City adalah tim yang tangguh dan sulit dikalahkan jika bermain di Stadion Britannia, kandangnya. Dalam lima pertandingan terakhir, Stoke bermain imbang tiga kali, menang sekali, dan kalah sekali. Chelsea harus mewaspadai serangan balik Stoke yang sering dilakukan oleh Kenwyne Jones dan Jonathan Walters. Keduanya mencetak gol ke gawang Liverpool saat menjamu tim merah tersebut. (RTR)

0 komentar:

Posting Komentar