Blog Archive

Tanding Ulang, Wenger Frustrasi

SWANSEA, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya bermain lebih baik dan dengan begitu layak menang atas Swansea City, pada laga putaran ketiga Piala FA, di Liberty Stadium, Minggu (6/1/2013). Ia pun mengaku frustrasi karena timnya dan Swansea harus melakoni tanding ulang, karena laga itu berakhir 2-2.

"Kami seharusnya memenangi laga ini. Saya merasa babak pertama alot dan lambat, dan di babak kedua pertandingan jauh lebih terbuka," ulas Wenger.

"Menurut saya, di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan segera saja kami menemukan diri kami tertinggal 0-1. Kami telah menunjukkan karakter dan kualitas yang sama."

"Saya merasa, ketika (Swansea mendapatkan tendangan sudut yang berujung gol kedua) kami agak kehilangan ketenangan dan fokus. Mengecewakan kebobolan seperti itu, ketika kami tak bisa membuang bola sebelum bola keluar lapangan yang berujung tendangan sudut itu."

"Bahkan, saat tendangan sudut itu dilepaskan, kami adalah yang pertama mengejar bola dan kami gagal memenangi perebutan bola itu. Kami telah menunjukkan kualitas dan karakter dan cukup bagus kami melakoni tanding ulang."

"Saya frustrasi karena saya ingin tak ada tanding ulang. Namun, jika pilihannya adalah tersingkir atau tetap dalam turnamen ini, saya memilih tanding ulang. (Swansea) juga punya banyak pertandingan. Kami punya pertandingan melawan West Ham pada 23 Januari," tuturnya.

Gol Arsenal diciptakan Lukas Podolski (81) dan Kieran Gibbs (83). Sementara gol Swansea dicetak Michu (58) dan Danny Graham (87).

Pada menit ke-52, Aaron Ramsey jatuh di kotak penalti ketika berebut bola dengan Dwight Tiendalli. Menurut Wenger, Arsenal seharusnya mendapatkan penalti.

"Itu adalah salah satu (pelanggaran yang tidak mendapatkan sanksi penalti) dan wasit ( Howard Webb) melihatnya. Anda tahu kenapa ia tak memberikan penalti? Itu karena ia berpikir pemain itu (Tiendalli) tak sengaja melakukannya. Itu kecelakaan, tetapi Ramsey tak menyandung dirinya sendiri," ujar Wenger.

"Ia jelas jatuh karena kaki pemain Swansea itu. Saya tak tahu siapa itu. Ia ragu-ragu, maksud saya wasit, dan pada akhirnya ia tak memberikan penalti," tandasnya.

Berikut ini adalah hasil undian putaran keempat Piala FA 2012-2013, seperti dilansir situs resmi FA, Minggu (6/1/2013).
1. Norwich City Vs Luton Town
2. Oldham Athletic Vs Liverpool
3. Macclesfield Town Vs Wigan Athletic atau AFC Bournemouth
4. Derby County Vs Blackburn Rovers
5. Hull City atau Leyton Orient Vs Barnsley
6. Middlesbrough Vs Aldershot Town
7. Millwall Vs Aston Villa
8. Leeds United atau Birmingham City Vs Tottenham Hotspur
9. Brighton & Hove Albion Vs Swansea City atau Arsenal
10. Crystal Palace atau Stoke City Vs Manchester City
11. West Ham United atau Manchester United Vs Fulham atau Blackpool
12. Southend United atau Brentford Vs Chelsea
13. Reading Vs Sheffield United
14. Huddersfield Town Vs Leicester City
15. QPR atau West Bromwich Albion Vs Sheffield Wednesday atau Milton Keynes Dons
16. Bolton Wanderers atau Sunderland Vs Cheltenham Town atau Everton

0 komentar:

Posting Komentar