Blog Archive

Montolivo Senang Pegang Kendali Permainan Milan

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, mengaku gembira diberikan peran sebagai playmaker oleh pelatih Massimiliano Allegri.

"Sebagai playmaker, aku bisa sering mengolah bola. Beberapa tim suka memberikan pengawalan khusus kepadaku selama pertandingan. aku tahu itu, tetapi aku menyukai peran yang diberikan Milan," ujar Montolivo.

"Ini memungkinkanku menjadi pusat permainan. AKu harus mengendalikan permainan dan ini mungkin lebih penting daripada diberi peran menyerang."

"Aku hanya berusaha menciptakan pergerakan yang berpotensi membuahkan serangan. Ini peran krusial dan aku tahu aku tak boleh melakukan kesalahan. Aku harus bermain dengan percaya diri," tuturnya.

Montolivo bergabung dengan Milan setelah kontraknya di Fiorentina habis akhir musim lalu. Dalam 20 penampilan di Serie-A musim ini, ia bermain di sejumlah posisi berbeda, tetapi pada dua laga terakhir, yaitu pada laga melawan Bologna dan Atalanta, ia diplot menjadi playmaker.

Milan memenangi dua laga itu, masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar