Blog Archive

Vilanova: Sociedad Menang Bukan karena Kesalahan Barca


AFP PHOTO/ LLUIS GENEPelatih Barcelona, Tito Vilanova.

SAN SEBASTIAN, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengucapkan selamat kepada Real Sociedad atas keberhasilan mengalahkan timnya 3-2 pada laga Liga BBVA, di Anoeta, Sabtu (19/1/2013).

"Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka. Kemenangan mereka diraih lebih karena usaha mereka ketimbang karena kesalahan kami," ujar Vilanova.

"Saya tak bisa menyalahkan pemain-pemain saya. Pada babak pertama, kami mengendalikan permainan dan dua kali tembakan kami mengenai tiang dan satu peluang lain digagalkan Bravo. Kami bermain melawan tim yang hanya kemasukan enam gol di kandang (delapan gol setelah melawan Barcelona)," lanjutnya.

Gol-gol Barca diciptakan Lionel Messi (7) dan Pedro (25). Sementara gol tuan rumah dicetak Gonzalo Castro (41, 62) dan Imanol Agirretxe (90+1). Sejak menit ke-56, Barcelona bermain dengan 10 orang karena kartu kuning kedua yang diterima Gerard Piqeu setelah dinilai melanggar Carlos Vela.

"Ada 200 pelanggaran seperti itu dalam sebuah pertandingan," ujar Vilanova soal pelanggaran Pique yang berujung kartu kuning kedua itu.

"Sekalipun unggul 2-0, saya menilai pertandingan tak akan menjadi mudah. Real Sociedad bermain dengan intensitas jauh lebih tinggi dibandingkan musim lalu," tambahnya.

Dengan kekalahan itu, Barcelona menguasai klasemen dengan nilai 55 dari 20 pertandingan, atau unggul 11 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, yang baru memainkan 19 pertandingan.

"Masih banyak pertandingan tersisa dan banyak tim kuat yang harus kami hadapi. Dengan kekalahan malam ini di Anoeta, Atletico bisa mendekat sampai sejarak delapan angka dan Real Madrid (di tempat ketiga) bisa mendekat hingga sejarak 15 poin, jika mereka memenangi laga hari Minggu (20/1/2013)," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar