Blog Archive

Kompany Absen Lawan Liverpool


JOHN THYS / AFPKapten Manchester City asal Belgia, Vincent Kompany.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan Vincent Kompany akan absen selama tiga pekan karena mengalami cedera betis.  Dengan demikian, bek tengah asal Belgia itu diipastikan absen memperkuat City saat melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (3/2/2013), lawan Southampton (2/9/2013), serta Lees United pada putaran kelima Piala FA (17/2/2013). 

"Vinnie out. Saya berharap bisa pulih setelah Piala FA," harap Mancini. 

Dalam kesempatan itu, Mancini juga meminta anak asuhnya mewaspadai The Reds pada pertandingan nanti. Luis Suarez dan kawan-kawan tampil luar biasa ketika melawan Arsenal. Meski bermain di Emirates, The Reds mampu unggul terlebih dulu, sebelum Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2.

"Minggu nanti akan menjadi laga berbahaya. Jika ingin menang, kami harus bermain baik dan mencetak gol ketika kami memiliki peluang," tegas Mancini.

Mancini jelas mencanangkan kemenangan pada pertandingan nanti demi menjaga persaingan dengan Manchester United. Manchester Biru untuk sementara tertinggal tujuh poin dari Setan Merah yang mengoleksi 59 angka sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League.

"Di setiap kejuaraan, tidak pernah ada tim yang meraih gelar pada bulan Januari. Kami harus berjuang hingga April mendatang. Jika mereka unggul tujuh angka, delapan poin, sembilan poin pada bulan April, itu pasti menyulitkan. Namun, pada saat ini, kami memiliki peluang besar. Saya pikir jarak antara kami akan semakin dekat ketika memasuki akhir Februari," beber pelatih asal Italia itu. (SCN)

0 komentar:

Posting Komentar