Blog Archive

AVB: Saya Dipecat Chelsea karena Salah


AFP/FRANCISCO LEONGManajer Tottenham Hotspur, Andre Vilas-Boas.

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Andre Vilas-Boas (AVB) mengakui telah melakukan kesalahan saat menangani Chelsea. Sehingga, ia bisa memaklumi jika Chelsea akhirnya memecatnya. Menurutnya, keputusan The Blues itu sudah tepat.

Saat masih ditangani AVB pada musim 2011-12, Chelsea berada di urutan ke-5 klasemen sementara. Mereka juga kalah 1-3 dari Napoli di babak 16 besar Liga Champions. AVB kemudian dipecat dan digantikan Roberto Di Matteo. Di bawah Di Matteo, Chelsea bangkit dan akhirnya menjuarai Liga Champions.

"Saya kira mereka bisa saja memberi kesempatan buat saya untuk meneruskan pekerjaan. Tapi, saya sangat sadar bahwa mengganti (manajer) adalah satu-satunya cara untuk membuat perubahan cepat dan meraih hasil yang diinginkan," kata AVB kepada majalah France Football, Selasa (15/1/2013).

Namun, AVB tak menjelaskan kesalahan apa yang ia lakukan di Chelsea, selain hasil yang kurang memuaskan.

"Apa yang sudah kami lakukan di Tottenham dengan staf saya adalah reaksi terhadap kesalahan-kesalahan yang sudah saya buat di Chelsea," kata pelatih berumur 35 tahun tersebut.

"Kami tidak membuat segalanya menjadi salah di sana, melainkan melakukan segalanya lebih baik. (Pemecatan dari Chelsea) tak mengubah cara saya melihat sepak bola. Tapi, saya mengenali bahwa saya sudah banyak memikirkan hal ini," lanjutnya.

Vilas-Boas cukup sukses bersama Tottenham. Dia sementara mampu membawa tim menduduki urutan ke-4 klasemen sementara dengan 40 poin dari 22 pertandingan.

 

0 komentar:

Posting Komentar