Blog Archive

Roura: Meski Banyak yang Absen, Madrid Tetap Tangguh


AFPAsisten pelatih Barcelona, Jordi Roura.

BARCELONA, KOMPAS.com - Real Madrid tetap lawan yang tangguh dan berbahaya meskipun tim besutan Jose Mourinho tak diperkuat sejumlah pilar penting saat menjamu Barcelona dalam leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/2013). Demikin disampaikan asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura.

Pada duel bertajuk El Clasico nanti, El Real kemungkinan besar tidak diperkuat Iker Casillas, Pepe, Fabio Coentrao, dan Angel Di Maria. Casillas bahkan absen tiga bulan untuk memulihkan cedera retak pada telapak tangannya. Adapun Pepe, Coentrao, dan Di Maria tak bisa tampil karena harus menjalani hukuman skorsing.

"Madrid dengan pilihan pemain yang mereka miliki dalam skuad, saya tidak percaya absennya beberapa pemain memengaruhi mereka. Saya mengharapkan Madrid tetap kuat dan menyulitkan. Mereka tidak akan berbeda dengan yang biasanya di mana mereka tim yang sangat kompetitif," jelas Roura.

"Sebuah hasil yang baik akan memenangkan pertandingan. Namun setelah itu, Anda harus meilihat bagaimana berkembangnya permainan dan bagaimana laga berjalan. Bagi kami, hasil yang luar biasa jika meraih kemenangan. Apapun hasilnya, kami harus menunggu leg kedua," tambahnya.

Roura sendiri akan mendamping tim, menggantikan Tito Vilanova. Vilanova tengah berada di New York untuk berkosultasi dengan spesialis kanker Timothy A Chan, berkaitan dengan operasi tumor kelenjar parotid yang dijalaninya pada Desember 2012. Bagi Roura, El Clasico ini akan menjadi pengalaman pertama Roura memimpin Barcelona. 

"Saya bertugas karena pelatih dan rekan-rekan. Kami semua mencoba membantu dia melalui ini. Jika kami memang, itu luar biasa. Jika tidak, kami akan tetap bekerja," tuturnya. (FE)

0 komentar:

Posting Komentar