Blog Archive

Di-Da, Duo Tapi "Nge-band"

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai pemusik baru, grup Di-Da harus bersabar untuk sampai pada tahap dikenal masyarakat. Duo yang terdiri dari Iddo (bas) dan Rendy (gitar dan vokal) ini dibentuk tahun 2009. Mereka merilis album pertama berjudul Duografy pada Mei 2011.

"Kami muncul di saat belantika musik Indonesia sedang dilanda demam boy band," ujar Iddo ketika berkunjung ke Redaksi Kompas, beberapa hari lalu.

Toh Di-Da tetap mempromosikan lagu berirama pop mereka. Usaha itu secara perlahan tetapi membawa hasil. "Alhamdulillah, tanggapan masyarakat cukup baik, terutama untuk lagu berjudul 'Percayalah'. Kami selalu mendapat permintaan menyanyi di Jakarta dan ke luar kota," ujar Rendy.

Sekalipun duet, Iddo dan Rendy biasa tampil sebagai band. "Kami rekrut teman sebagai pemain tambahan di band kami. Namun, kami juga bisa bermain berdua dengan gitar akustik," kata Iddo.

Pendirian Di-Da punya latar belakang unik. Duo tersebut dibentuk Iddo dan Rendy yang berkawan sejak di SMAN 2 Surabaya. Lulus kuliah, keduanya meninggalkan "Kota Pahlawan" untuk menjadi pemusik.

"Sambil menyusun skripsi, kami membuat lagu dan demo musik yang kemudian dikirim ke label. Eh, langsung diterima. Sekarang di sinilah kami, berjuang untuk bisa eksis di dunia musik," lanjut Iddo. (TRI)

0 komentar:

Posting Komentar