Blog Archive

Persib Curi Satu Angka dari Kandang Persiram


Dok. Liga IndonesiaBomber andalan Persib Bandung, Dzumafo Herman.

RAJA AMPAT, KOMPAS.com - Persib Bandung bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Persiram Raja Ampat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (31/1/2013).  

Di depan publik tuan rumah, Persib mampu unggul terlebih dulu lewat aksi Kenji Adachihara pada menit ke-11 dan Dzumafo Herman pada menit ke-61.

Namun, Maung Bandung lengah. Persiram mencetak gol balasan melalui aksi Kubay Quaiyan pada menit ke-69. Ambisi Dzumafo dan kawan-kawan mencuri tiga angka akhirnya pupus. James Kokol Lomell mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-78. Skor 2-2 pun berakhir hingga pertandingan usai.

Terkait hasil ini, Pelatih Persib Djadjang NUrjaman tetap memuji penampilan anak asuhnya meskipun gagal meraih kemenangan. Menurutnya, tim mampun bermain ofensif sekalipun tampil di kandang lawan.

"Secara target realistis memang tercapai. Tapi gol kedua dari Persiram itu membuat saya tidak habis pikir. Meski di laga tandang ini kebobolan dua gol, tapi di satu sisi saya tidak bisa salahkan pemain untuk gol kedua dan pada dasarnya, seharusnya kami bisa menang," kata Djadjang.

"Untuk gol pertama Persiram saya akui itu kelengahan pemain kami karena setiap pemain sudah saya beri tugas untuk menjaga siapa-siapa saja dari pemain Persiram. Tapi untuk gol kedua, saya lihat betul dengan jelas bahwa Koko Lomel berada di belakang pemain kami sendirian," lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Persiram Jaya Hartoni menilai anak asuhnya terlalu banyak melakukan kesalahan pada pertandingan tadi.

Di laga kandang perdana ini, kami bermain tegang. Terlalu banyak kesalahan yang sifatnya mendasar, termasuk marking yang tidak bagus. Berbeda dengan Persib yang bermain tanpa beban dan tampil baik dengan bola-bola pendek,” kata Jaya.

Pada laga selanjutnya, Persib akan bertandang ke markas Persidafon Dafonsoro, 4 Februari nanti. Persidafon sendiri memetik hasil positif jelang menjamu Maung Bandung. Tim besutan Erens Pehelerang tersebut berhasil mengalahkan Persita Tanggerang 4-0 di di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kamis (31/1/2013). Empat gol tuan rumah semuannya tercipta pada babak pertama melalu aksi Marcio Cireli pada menit ke-6, Ronald Setmob pada menit ke-17, Jaelani Arey Sibi (24), dan Ishak Wanggai dimenit-menit akhir babak pertama lewat titik putih. (LI)

0 komentar:

Posting Komentar