Blog Archive

Coutinho, "Golden Boy" Liverpool


AFP PHOTO / PAUL ELLISGelandang muda Liverpool, Philippe Coutinho.

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kiper Queens Park Rangers (QPR), Julio Cesar, berpendapat, Philippe Coutinho yang merupakan mantan rekannya di Inter Milan bakal menjadi anak emas Liverpool dalam beberapa tahun ke depan.

Coutinho didatangkan Si Merah dari Inter Milan dengan harga 8,5 juta pounds (sekitar Rp 129,6 miliar) pada bursa transfer Januari 2013. Pemain muda asal Brasil itu mulai menjadi idola baru bagi kubu Anfield atas penampilan gemilangnya saat Liverpool menggulung Swansea 5-0 pada 17 Februari lalu. Selain mencetak satu gol, ia juga mengkreasi permainan dengan baik. 

"Aku berharap dia bekerja dengan baik di bawah seragam Liverpool. Aku yakin, dia akan membuktikan kualitasnya karena di luar lapangan dia adalah benar-benar anak emas," jelas Cesar.  
 
Sebelumnya, Rodgers juga pernah memuji Coutinho. Menurutnya, Coutinho merupakan pemain bagus pada level tertinggi meski baru berumur 20 tahun. Namun, Rodgers tak memungkiri bahwa Coutinho harus beradaptasi dengan tempo permainan Inggris yang lebih cepat dibandingkan di Italia.

"Dia datang dari Italia, di mana pertandingan berjalan sedikit lambat. Dia punya teknik bagus," kata Rodgers beberapa waktu lalu. (MTR)

 

0 komentar:

Posting Komentar