Blog Archive

Fergie Tolak Dakwaan FA


AFPPelatih Manchester United, Alex Ferguson.

MANCHESTER, KOMPAS.com  Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menyangkal dakwaan FA berkaitan dengan komentarnya pasca-pertandingan Premier League antara timnya lawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (20/1/2013).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ferguson mengkritik hakim garis Simon Beck karena tak memberikan hadiah penalti saat Wayne Rooney dilanggar Steven Caulker di kotak penalti. "Hakim garis (Simon Beck) tak pernah adil kepada kami sepanjang laga tadi. Bagi saya, ia tampil buruk, kenapa ia tak pernah melihat pelanggaran terhadap Rooney di kotak penalti dan beberapa keputusan lainnya...," ujar Ferguson setelah laga itu.

Terkait komentarnya tersebut, Ferguson kemudian didakwa FA telah melanggar aturan. Namun, pelatih asal Skotlandia itu menyangkalnya. "Sir Alex Ferguson menolak dakwaan FA berkaitan dengan komentar pasca-pertandingan Manchester United di markas Tottenham Hotspur, Minggu (20/1/2013)," ujar FA dalam pernyataan resminya.

"Manajer Manchester United didakwa melanggar Peraturan FA Nomor E3 karena ia menciptakan kesan bahwa ofisial pertandingan mengambil keputusan dengan pertimbangan yang bias. Fergie kemudian menyatakan akan memberikan pernyataan secara tertulis untuk menjelaskan hal itu kepada panel FA," sambung pernyataan FA. (EX)

 

0 komentar:

Posting Komentar