Blog Archive

Balotelli Borong Gol, Milan Tumpas Udinese


AFP/ ALBERTO LINGRIAPenyerang AC Milan, Mario Balotelli usai merayakan gol perdananya ke gawang Udinese dalam lanjutan Serie-A di San Siro, Minggu (3/1/2013). Milan menang 2-1 dalam laga tersebut.

MILAN, KOMPAS.com - Balotelli bermain gemilang dan membawa AC Milan menang 2-1 atas Udinese dalam lanjutan Serie-A di San Siro, Minggu atau Senin (4/2/2013) dini hari WIB. Sempat imbang 1-1, Balotelli mencetak gol penentu kemenangan I Rossoneri.

Dengan raihan tiga poin ini, Milan naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara Serie-A dengan poin 40, menggeser Inter Milan. Sedangkan, Udinese masih berada di posisi sembilan dengan poin 33.

Balotelli yang baru bergabung bersama Milan di bursa transfer musim dingin ini, langsung dimainkan sebagai starter oleh Massimiliano Allegri. Mantan pemain Manchester City itu pun sempat membuka peluang tuan rumah pada menit ke-11.

Berawal dari kerjasama Balotelli, M'baye Niang berhasil lolos dari jebakan offside pemain belakang tim tamu. Sayang, bola tendangan keras pemain asal Perancis itu dari dalam kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Udinese, Daniele Padelli.

Sepanjang paruh pertama, Milan tampil mendominasi dengan kombinasi Niang, Balotelli dan Stephan El Shaarawy. Sementara,  Udinese hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu membahayakan barisan belakang tim tuan rumah.

Terus menekan, upaya Milan membuahkan hasil pada menit ke-25. Adalah Balotelli yang menjadi aktor pembuka keunggulan Milan setelah mampu memanfaatkan umpan silang  El Shaarawy dari sisi kiri pertahanan Udiinese.

Balotelli kemudian mendapatkan sejumlah peluang lagi setelah gol tersebut. Tercatat, pada menit ke-28 dan 38, bomber kontroversial tersebut mampu membuat kiper Padelli bekerja keras mengamankan gawangnya.

Selepas turun minum, Milan masih mendominasi jalannya laga. Namun, karena keasyikan menyerang, barisan belakang Milan kurang konsentrasi. Hal itu pun mampu dimanfaatkan Udinese untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Pinzi pada menit ke-55.

Kebobolan, Milan meningkatkan serangan. Pelatih Allegri pun memasukan Bojan Krkic untuk menambah daya gedor skuadnya. Perubahan taktik itu membuat I Rossoneri semakin gencar menekan pertahanan Udinese yang lebih banyak bertahan di pertandingan ini.

Pada menit ke-78, Milan mendapatkan peluang emas untuk berbalik unggul. Tapi sayang, bola tendangan keras Niang dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Riccardo Montolivo masih membentur mistar gawang Udinese.

Milan terus menekan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-90+2 setelah wasit menunjuk titik putih karena Thomas Heurtaux menjatuhkan El Shaarawy di kotak terlarang. Dengan tenang Balotelli mengeksekusi penalti tersebut untuk membuat Milan unggul dan memastikan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain
Milan:
1-Marco Amelia, 18-Riccardo Montolivo, 20-Ignazio Abate, 21-Kevin Constant, 25-Daniele Bonera, 8-Antonio Nocerino (22-Bojan Krkic 68), 16-Mathieu Flamini (12-Bakaye Traore 85), 17-Christian Zapata, 19-M'baye Niang (7-Robinho 80), 45-Mario Balotelli, 92-Stephan El Shaarawy
Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese: 25-Daniele Padelli, 8-Dusan Ba?ta, 11-Maurizio Domizzi, 34-Gabriel, 3-Allan, 5-Danilo, 10-Antonio Di Natale, 66-Giampiero Pinzi (52- Alexander Merkel 80), 75-Thomas Heurtaux, 21-Andrea Lazzari, 24-Luis Muriel (37-Roberto Maximiliano Pereyra 68)
Pelatih:  Francesco Guidolin

Wasit: Davide Massa

 

0 komentar:

Posting Komentar