Blog Archive

CR7 Bicara Masalah dengan Mourinho dan Ballon dOr


AFPGelandang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

MADRID, KOMPAS.com - Dalam wawancara dengan AS, yang dirilis Kamis (7/2/2013), gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bicara soal pelatih Jose Mourinho dan Ballon d'Or 2012, yang jatuh ke tangan penyerang Barcelona Lionel Messi. Berikut ini adalah kutipan wawancara tersebut.

Santiago Bernabeu menyanyikan 'Cristiano Ballon d'Or' dalam sejumlah kesempatan musim ini. Banyak orang menilai Anda layak meraihnya tahun ini. Bagaimana pendapat Anda?

Aku berharap meraihnya setelah tampil luar biasa musim lalu. Namun, sayangnya, bukan itu yang terjadi. Namun, aku tak bisa hidup hanya untuk penghargaan individu karena aku tak akan pernah bahagia. itulah kenapa aku berusaha bahagia di Real Madrid dan bermain lebih baik setiap hari, membantu rekan timku dan berusaha untuk membuat suporter gembira.

Apakah Anda terkejut Messi tak menyebut Anda dalam pidatonya ketika ia menerima Ballon d'Or?

Itu tak membuatku terkejut. Ia bahkan tak memilih aku untuk masuk daftar tiga pemain terbaik tahun ini. Jadi, aku sama sekali tak terkejut.

Apa pendapat Anda soal Jose Mourinho tidak menghadiri Malam Penghargaan FIFA Ballon d'Or?

Itu adalah keputusannya dan aku menghormatinya. Menurutku, ia tahu dengan baik apa yang akan terjadi. Mungkin, ia lebih pintar dari yang lain. Aku dan dia tak tahu apa yang akan terjadi, yang mungkin menjadi alasan kenapa aku mengerti keputusannya. Namun, penghargaan inidividu tak penting bagiku. AKu hanya berpikir meraih trofi bersama tim, dengan Madrid dan Portugal.

Apa yang terjadi antara Anda dan Mourinho? Apakah Anda terkejut oleh diskusi antara Anda dan dirinya?

Ini urusan yang sangat pribadi. Ini sudah selesai dan segalanya baik-baik saja. Apa yang terjadi di kamar ganti tak keluar dari kamar ganti.

0 komentar:

Posting Komentar