Blog Archive

Versace, Terpopuler di Karpet Merah Oscars


AFP PHOTO/JOE KLAMARAngelina Jolie dan Brad Pitt berpose dengan orangtua Pitt, Jane dan William (Bill) Pitt, ketika mereka tiba di Hollywood & Highland Center, Hollywood (California, AS), Minggu (26/2/2012) waktu setempat.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ada seorang perancang fashion yang namanya menjadi jawaban atas pertanyaan, "Busana siapa yang Anda kenakan?" di karpet merah Academy Awards atau Oscars selama setidaknya 15 tahun terakhir ini. Siapa ya?

Merujuk ke Red Carpet Project dari The New York Times, perancang fashion itu adalah Gianni Versace. Menurut Times, 34 perempuan ternama dalam industri film dunia telah mengenakan gaun-gaun dari label fashion Italia Versace untuk hadir dalam Academy Awards, dari 1997 hingga 2012.  

Angelina Jolie, Heather Graham, dan Faith Hill, contohnya, telah mengenakan gaun-gaun Versace untuk dua kali Oscars. Sementara itu, Hilary Swank dan Catherine Zeta Jones memilihnya untuk tiga kali Academy Awards.

Dalam daftar lima perancang yang karyanya dikenakan oleh paling banyak perempuan bintang di karpet merah Oscars selama 15 tahun terakhir ini, di bawah Versace ada Valentino (20), Christian Dior (18), Vera Wang (16), dan Chanel (14).

0 komentar:

Posting Komentar