Blog Archive

Bintang Hollywood Akan Rayakan Musikal di Panggung Oscars


ISTpara penampil Oscars, Jennifer Hudson, dan Catherine Zeta-Jones, dan Amanda Seyfried

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Russel Crowe, Jennifer Hudson, dan Catherine Zeta-Jones akan tampil pada Academy Awards 2013 dalam ajang penghormatan terhadap kebangkitan film musikal berskala besar, kata penyelenggara seperti dikutip Reuters.

Penampilan mereka yang juga meliputi Anne Hathaway dan Hugh Jackman dari Les Miserables adalah bagian dari pertunjukan musik dalam acara penghargaan tahunan Hollywood itu 24 Februari mendatang.

"Kami sangat senang dapat mengumpulkan berbagai bakat untuk menciptakan perayaan musikal dari dekade lalu yang sudah kami bayangkan," kata produser Oscar Neil Meron dan Craig Zadan dalam satu pernyataan.

"Kami sangat gembira banyak aktor berbakat yang setuju untuk mewujudkan visi kami."

Selama satu dekade terakhir, film musikal telah bangkit kembali di Hollywood. Drama Chicago memenangi enam Academy Awards pada 2003, termasuk penghargaan Film Terbaik, sementara drama  Dreamgirls meraih dua Oscars pada 2007, dan serial  Glee mendapat enam Emmy Awards sejak 2010.

Penyanyi R&B Hudson meraih Oscars untuk Aktris Pendukung Terbaik  pada 2007 pada Dreamgirls  dan Zeta-Jones meraih penghargaan sama untuk  Chicago pada 2003.

Les Mis masuk delapan nominasi Oscars, termasuk Film Terbaik dan  Best Original Song. Para pemeran  Les Mis, yaitu Amanda Seyfried, Helena Bonham Carter, Eddie Redmayne, Aaron Tveit, dan Samantha Barks juga akan bergabung dalam aksi musikal di Oscars.

Penyanyi Adele, Shirley Bassey, Norah Jones, dan Barbara Streisand juga termasuk deretan penampil Oscars.

Adele dinominasikan Oscars untuk lagu "Skyfall" yang menjadi soundtrack film James Bond berjudul sama, sementara Jones akan menyanyikan lagu nominasi Oscars, "Everybody Needs a Best Friend" dari film Ted .

 

0 komentar:

Posting Komentar