Blog Archive

Rooney Taklukkan Schwarzer, MU 10 Angka dari City


AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney.

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Wayne Rooney mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester United 1-0 atas Fulham pada laga Premier League, di Craven Cottage, Sabtu (2/2/2013).

Gol Rooney tercipta pada menit ke-79. Setelah menggiring bola masuk kotak penalti dari sektor kanan pertahanan Fulham, ia menyepak bola ke sudut kiri bawah gawang Mark Schwarzer.

Pertarungan berlangsung terbuka. Kedua kubu beberapa kali bergantian melancarkan serangan, yang berujung eksekusi. Namun, tembakan yang kurang terukur dan performa kiper kedua kubu membuat gol tak kunjung tercipta.

Fulham membuka peluang pada menit keempat melalui Ashkan Dejagah. Namun, tembakannya bisa diantisipasi David De Gea. Ancaman itu dibalas MU dengan tembakan Patrice Evra pada menit kedelapan, yang membentur mistar gawang.

Tiga menit setelahnya, John Arne Riise melepaskan tembakan jarak jauh, yang memaksa De Gea meregangkan otot-ototnya untuk mengantisipasinya.

Fulham belum terancam ketika Bryan Ruiz melihat bola hasil tembakannya membentur tiang gawang.

Semenit kemudian gawang Fulham terancam akibat antisipasi Brede Hangeland. Untuk bagi tuan rumah, bola membentur tiang.

Fulham merespons dengan mengalirkan serangan pada menit ke-17, yang berakhir dengan lepasnya tembakan dari Dejagah, yang melenceng dari target. Serangan ini dibalas  MU dengan tembakan Wayne Rooney yang tidak titis.

Selepas menit ke-20, permainan tetap berlangsung sengit. Namun, barisan belakang kedua kubu tampak lebih awas, sehingga tak banyak serangan berakhir dengan eksekusi.

Aksi saling ancam hampir membuahkan gol pada menit ke-32. Saat itu, setelah bekerja sama dengan Nani dan Tom Cleverley, Rooney melepaskan tembakan yang kembali mental membentur tiang.

Kedua kubu kembali bertukar serangan sampai akhirnya pertandingan dihentikan akibat mati lampu pada sekitar menit ke-43.

Laga dihentikan saat Robin van Persie akan mengeksekusi tendangan sudut. Ketika laga dilanjutkan sekitar sepuluh menit kemudian, Van Persie mengeksekusi tendangan sudut itu.

Bola hasil tendangan bebas Van Persie diantisipasi. Van Persie menjangkau bola dan menembakkannya. Namun, Mark Schwarzer bisa menjinakkannya.

Itu adalah peluang terakhir pada babak pertama.

pertandingan tetap berlangsung terbuka di babak kedua. Namun, kedua kubu sama-sama kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas.

Pada menit ke-64, misalnya, Van Persie melepaskan umpan ke arah Nani, tetapi diblok Chris Baird.

Sekitar lima menit kemudian, Sascha Riether dan Ruiz bergantian melepaskan tembakan ke gawang MU. Sementara tembakan Riether diblok, eksekusi Ruiz meleset.

MU belum menciptakan balasan, ketika Fulham membangun serangan melalui Ruiz dan Damien Duff, yang berujung eksekusi Dejagah. Namun, bola melesat keluar lapangan.

Setelah tembakan Ruiz dibuang Rafael pada menit ke-77, MU melancarkan serangan yang membuahkan gol Rooney.

Setelah gol itu, MU mencoba memperbesar keungulan. Namun, Fulham tampak lebih efektif. Namun, meski tak menciptakan ancaman serius, MU bisa mencegah lawan menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-90+2, misalnya, Philippe Senderos melepaskan tembakan yang diblok oleh Van Persie.

Fulham: 1-Mark Schwarzer; 3-John Arne Riise, 4-Philippe Senderos, 6-Chris Baird, 27-Sascha Riether; 5-Brede Hangeland (18-Aaron Hughes 46), 14-Giorgos Karagounis (28-Urby Emanuelson 68), 16-Damien Duff, 20-Hugo Rodallega; 11-Bryan Ruiz, 24-Ashkan Dejagah (10-Mladen Petric 82)

Man United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 3-Patrice Evra, 5-Rio Ferdinand, 23-Tom Cleverley (11-Ryan Giggs 75); 6-Jonathan Evans, 7-Antonio Valencia (14-Javier Hernandez 66), 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick; 17-Nani (19-Danny Welbeck 84), 20-Robin Van Persie

Wasit: Kevin Friend

0 komentar:

Posting Komentar