Blog Archive

Nilmaizar Instruksikan Tim Waspadai Sayap Irak


KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPelatih timnas Indonesia, Nilmaizar.

JAKARTA, KOMPAS.COM – Pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar, menginstruksikan para pemainnya untuk memperbaiki organisasi permainan, terutama saat bertahan dan menyerang. Ini dilakukan untuk mewaspadai gaya bermain Irak di laga perdana Grup C Pra-Piala Asia 2015, yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (6/2/2013). Menurutnya, Irak punya kekuatan menyerang dari sayap.

"Menghadapi Irak kita perlu konsentrasi. Pemain mereka punya kualitas yang bagus, jadi kita harus waspada. Strategi yang baik akan menentukan dalam pertandingan nanti," ujar Nilmaizar, Selasa (5/2/2013).

Di beberapa pertandingan uji coba, Nilmaizar mengaku sudah meminta para pemainnya untuk memperbaiki organisasi permainan. "Kita mengenal transisi formasi dari bertahan ke formasi menyerang. Sudah dimatangkan dalam beberapa waktu kemarin dan diterapkan di uji coba," tuturnya.

Irak merupakan juara Piala Asia 2007. Menurut Nilmaizar, Irak memiliki pemain yang mengandalkan kecepatan serta ditunjang pergerakan gelandang sayapnya yang memiliki kualitas.

"Pemain-pemain sayap yang dimiliki Irak punya kualitas bagus. Skema serangan mereka juga tertata rapi. Saat menyerang mereka mendapat dukungan dari bek sayap. Mereka juga memiliki penyelesaian akhir yang bagus dan inilah yang perlu diwaspadai," katanya.

 

0 komentar:

Posting Komentar