Blog Archive

Madonna Masih Terkaya


www.nydailynew.comMadonna.

LOS ANGELES, KOMPAS.com Madonna mengalahkan Bruce Springsteen dan pendiri Pink Floyd, Roger Waters, sebagai musisi dengan bayaran tertinggi tahun 2012 versi Billboard.

Selama lima tahun belakangan, penyanyi berusia 54 tahun ini telah dua kali menjadi artis terkaya.

Menurut Billboard, tur dunia "MDNA" selama 88 hari membantunya menghasilkan 34,6 juta dollar AS, seperti yang dikutip dari laman BBC.

Menurut data yang dihimpun Billboard dari Boxscore dan Nielsen SoundScan, Bruce Springsteen berada di bawah Madonna.

Ia berpenghasilan 33,4 juta dollar AS setelah tur album Wrecking Ball-nya laku keras. Penjualan aksesori juga turut menambah penghasilannya. Konser-konser Springsteen menyumbang 92 persen dari penghasilan totalnya.

Sang pendiri Pink Floyd berada di urutan ketiga. Tur "The Wall Live"-nya ditaksir berharga 21 juta dollar AS.

Di bawah Waters adalah band hard rock asal California, Van Halen. Mereka berpenghasilan 20 juta dollar AS setelah mempromosikan album A Different Kind of Truth.

Analis editorial dari Billboard, Glenn Peoples, mengatakan bahwa kebanyakan uang mereka "berasal dari bayaran yang tinggi untuk konser".

"Ironisnya, pemasukan dari tur jauh di atas penjualan album mereka," kata Peoples.

Musisi lainnya yang masuk 10 besar artis terkaya adalah Kenny Chesney, Dave Matthews Band, Tim McGraw, Jason Aldean, dan Coldplay.

Justin Bieber menduduki posisi terakhir dengan 16 juta dollar AS. Sebanyak 10 juta dollar AS berasal dari tur "Believe". "Mereka yang ada di 10 besar, sebanyak 84,2 persen penghasilannya berasal dari konser. Angkanya mungkin lebih tinggi," kata Peoples.

Madonna menjadi satu-satunya perempuan yang berada di daftar artis terkaya. Pemenang tahun lalu, Taylor Swift, jatuh ke posisi ke-15 karena tidak melakukan tur tahun lalu.

Meski begitu, penghasilan Swift masih bagus. Ia memiliki 12,7 juta dollar AS dari penjualan lebih dari 3 juta album digital dan 15,6 juta lagu digital.

Adele, yang memiliki album terlaris di AS tahun 2011 dan 2012, berada di posisi ke-11 dengan penghasilan 14 juta dollar AS.

 

0 komentar:

Posting Komentar