Blog Archive

Wenger: Wajar Arsenal Dicemooh Gooners


AFPPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak percaya skuadnya tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Blackburn Rovers 0-1 di Stadion Emirates, Sabtu (16/2/2013). Karena itu, ia menilai wajar jika The Gooners --suporter Arsenal-- kecewa terkait hasil tersebut.

Gol tunggal Blackburn dicetak Colin Kazim-Richards pada menit ke-72. Pemain asal Turki itu membobol gawang tuan rumah memanfaatkan tembakan Martin Olsson yang diblok Wojciech Szczesny.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola 54 persen dan menciptakan 12 peluang emas dari 26 spekulasi. Adapun tim tim tamu melepaskan tiga tembakan dari enam percobaan.

"Saya tidak habis pikir bagaimana kami bisa kalah dalam i pertandingan itu. Kami banyak menguasai bola dan mereka hanya punya satu tendangan tepat ke arah gawang. Tetapi, mereka bertahan sangat baik dan ini adalah contoh laga yang dapat membuat Anda kalah jika melakukan kesalahan di barisan belakang seperti yang kami lakukan," ujar Wenger seperti dilansir BBC.

"Kami hanya kalah dalam pertandingan hari ini dan kami tidak ingin berpikir terlalu banyak mengenai delapan musim (tanpa trofi), pemain yang bermain hari ini tidak bermain pada delapan musim lalu. Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Terkait dengan cemoohan The Gooners seusai pertandingan, Wenger mengatakan, "Apa yang Anda harapkan, orang akan bertepuk tangan ketika Anda kalah? (Cemoohan) itu sangat normal."

 

0 komentar:

Posting Komentar