Blog Archive

Buffon: 3-0 Bukan Hasil Ideal


ALBERTO PIZZOLI / AFPKiper timnas Italia dari klub Juventus, Gianluigi Buffon.

TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan kemenangan timnya 3-0 atas Celtic, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Celtic Park, Selasa (12/2/2013), tidak betul-betul bisa dijadikan acuan menilai kedua kubu.

Gol tim tamu dicetak Alessandro Matri (3), Claudio Marchisio (77), dan Mirko Vucinic (83).

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, Juventus menguasai bola sebanyak 51 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari delapan usaha. Sementara Celtic melepaskan sembilan tembakan titis dari 16 percobaan.

"Jika Anda tidak menyaksikan pertandingan itu, Anda mungkin berpikir kami meraih kemenangan dengan mudah," ujar Buffon.

"Kami harus jujur, karena pertandingan itu bergantung pada sejumlah momen yang menentukan. Namun, hal yang positif adalah kami berhasil dan memanfaatkan peluang kami."

"Celtic tim yang bagus dan menunjukkan itu. Kami menyerang mereka, tetapi kesulitan bermain sesuai ritme kami, sehingga kami harus bisa meraih sesuatu dari apa yang kami bisa, yaitu bertahan dengan baik dan melakukan serangan balik."

"Kami melakukan tugas itu dengan baik. Kami klinis dan tanpa ampun."

"Apakah kami sudah lolos? Bersikap santai tak baik bagi kami. Kami harus tetap fokus dan menunjukkan kepada Celtic rasa hormat yang mereka layak dapatkan," tuturnya.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Juventus Arena, pada 6 Maret 2013.

0 komentar:

Posting Komentar