Blog Archive

Nobar "Beasts of the Southern Wild" di Gedung Putih


BRENDAN SMIALOWSKI / AFPPresiden AS Barack Obama bersama istrinya Michelle Obama.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ibu Negara Michelle Obama mengaku terpikat dengan cerita yang diusung film Beasts of the Southern Wild garapan sutradara Benh Zeitlin.

Tak heran, istri Presiden Amerika Serikat Barack Obama ini rela menjadi tuan rumah untuk pemutaran film indie yang dinominasikan sebagai Film Terbaik pada Oscar 2013 ini, di salah satu ruangan di Gedung Putih pada 13 Februari lalu.

Acara nobar (nonton bareng) dihadiri sang sutradara dan dua bintangnya, Dwight Henry dan Quvenzhane Wallis. Michele juga mengundang sejumlah pelajar dari wilayah Kolombia dan New Orleans.

Ada kejadian menggelitik saat acara nobar berlangsung. Ya, Michelle mengaku kesulitan ketika menyebut nama Quvenzhane, aktris berusia 9 tahun yang juga dijagokan mendapat Oscar untuk Aktris Terbaik Oscar 2013. Alhasil, Michelle meminta izin untuk memanggilnya dengan nama panggilan Q.

"Acara ini penting bagi saya, bukan karena saya menyukai dan percaya dengan film ini tapi juga karena sayang sangat mencintai kalian dan percaya pada kalian semua," ujar Michelle.

"Saya tahu kalian berada di sana dan saya tahu potensi kalian, saya tahu janji kalian," lanjutnya.

Michelle berpesan agar mereka punya semangat untuk terus bekerja. "Ini pesan saya, kalian harus terus bekerja," ujarnya.

Michelle mengaku sudah menonton film ini  bersama rekan-rekan dan keluarganya. "Ini film yang membuat kita semua berpikir tentang orang-orang yang kita cintai dan membentuk kita," katanya.

Di mata Michelle, film Beasts of the Southern Wild  telah menunjukkan betapa masyarakat punya kekuatan untuk mengatasi hambatan yang dihadapinya.  "Dan itu juga menceritakan sebuah kisah menarik tentang kemiskinan dan kehancuran, tetapi juga ada harapan dan cinta di tengah-tengah beberapa tantangan besar," tambahnya.

Film yang dirilis pada tanggal 27 Juni 2012 di New York dan Los Angeles telah memenangkan penghargaan di beberapa festival film dan mendapatkan empat nominasi di Academy Awards mendatang, termasuk Best Picture dan Lead Actress Terbaik untuk Wallis.

0 komentar:

Posting Komentar