Blog Archive

Klopp Tak Akan Tinggalkan Dortmund


AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZPelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, beraksi saat timnya berlaga Bundesliga melawan Hamburger SV di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (9/2/2013). Dortmund akhirnya kalah 1-4.

DORTMUND, KOMPAS.com - Juergen Klopp berjanji tak akan meninggalkan Borussia Dortmund, meski Real Madrid dan Chelsea terus mengetuk pintu meminangnya.

"Saya masih punya kontrak hingga 2016. Saya sudah bilang 20 kali, sudah jelas saya akan tetap di sini sampai 2016. Setiap orang berpikir, saya akan mengubuah keputusan itu begitu Real Madrid atau Chelsea datang memberi tawaran. Faktanya, keputusan saya tak akan berbuah," sebut Klopp yang disitir London Evening Standard, Senin (11/2/2013).

"Sebuah kehormatan buat saya, yang datang dari desa kecil bernama Bretten di kawasan Black Forest di mana hanya 1.500 orang bermukim, bahwa sejumlah pihak berpikir saya mampu melatih Chelsea. Itu bukan cerita normal, itu cerita yang luar biasa. Tetapi, saya tak pernah memikirkannya," sambungnya.

Klopp digadang-gadang menggantikan Rafael Benitez yang hanya dikontrak The Blues hingga akhir musim ini. Pria berusia 45 tahun itu juga diprediksi menjadi entrenador Real Madrid selanjutnya, ketika Jose Mourinho positif hengkang pada Juni nanti.

"Saya melatih (FSV) Mainz sebelum Dortmund, tujuh tahun lalu. Setiap tahun saya bisa saja berganti klub Bundesliga, tetapi saya selalu bilang 'tidak'. Saya punya kontrak dan saya akan tetap memenuhinya. Saya menikmati apa yang saya lakukan di Dortmund. Klub yang luar biasa, kota yang hebat, semuanya baik-baik saja," tandas Klopp.

"Untuk saat ini, saya tak memikirkan klub selain Dortmund," tegasnya yang dilansir Goal. "Bahasa, untuk berkomunikasi dengan tim, bagi saya sangat penting dan saya merasa Bahasa Inggris saya tak begitu sempurna, tetapi sudah cukup untuk berbicara dengan kebanyakan pemain."

Bos Die Borussen itu melihat perkembangan tim-tim Bundesliga demikian cepat dan tak kalah dengan klub-klub papan atas Premier League sekalipun.

"Benar, Bundesliga menjadi lebih kuat dari hari ke hari. Penyebabnya, para pemainnya lebih bagus --pemain mudanya--, dengan kemampuan luar biasa, kecepatan, dan staf klub, semuanya hebat," tegas Klopp.

 

0 komentar:

Posting Komentar