Blog Archive

Vermaelen: Ini Waktunya Arsenal Balas Wenger

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kapten Arsenal, Thomas Vermaelen, mengatakan, manajer Arsenal telah melakukan yang terbaik baik untuk klub maupun tim. Menurutnya, Arsenal harus membalas kebaikan Wenger dengan bermain sebaik mungkin pada leg kedua 16 besar Liga Champions, melawan Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Rabu (13/3/2013).

Arsenal tak menjuarai apa pun sejak 2005. Untuk musim ini, mereka kesulitan menembus empat besar klasemen Premier League. Selain itu, di Liga Champions, Arsenal terancam tersingkir dari Liga Champions, karena pada leg pertama 16 besar kalah 1-3.

Wenger pun berada dalam tekanan. Sejumlah kalangan menilainya sudah habis dan Arsenal harus mulai berpikir mencari penggantinya.

"Tentu kami berutang kepada manajer. Kami ingin memberinya sesuatu sebagai balasan karena ia memberikan kepada kami kepercayaan dan keyakinan," ujar Vermaelen.

Mengenai pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions beberapa jam lagi, Vermaelen mengatakan, "Tentu Anda masuk lapangan dengan tujuan meraih kemenangan dan lolos. MUsim lalu, melawan Milan, kami hampir melakukannya dan saat itu kebanyakan orang berpikir itu mustahil. Para pemain tahu itu dan kami semua tahu kami bisa melakukannya sekarang."

"Dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi. Ini sulit, tetapi kami yakin. Sepak bola adalah olahraga yang aneh," tandasnya.

Sementara itu, pada Liga Champions musim lalu, Arsenal bertemu AC Milan di babak 16 besar. Pada leg pertama, Arsenal kalah 0-4 di San Siro, dan pada leg kedua menang 3-0 di Emirates.

0 komentar:

Posting Komentar