Blog Archive

Cazorla: Ini Bukan Akhir Era La Furia Roja


AFP PHOTO / FRANCK FIFEGelandang Spanyol milik Arsenal, Santi Cazorla (kiri), mencetak gol pembuka timnya saat beruji tanding dengan tuan rumah Puerto Rico, Rabu (15/8/2012).

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Santi Cazorla, mengungkapkan negaranya masih akan terus melanjutkan dominasinya di percaturan sepak bola dunia. Menurutnya, hasil imbang 1-1 dengan Finlandia pada Pra-Piala Dunia 2014 bukan menjadi akhir dari era La Furia Roja.

Setelah hanya mampu bermain imbang dengan Finlandia, sejumlah kritikan menerpa kubu Spanyol. Bahkan, sejumlah media di Spanyol menilai La Furia Roja akan sulit mempertahankan gelar juara dunia pada turnamen yang akan digelar di Brasil tahun depan.

"Tidak masuk akal sama sekali untuk meragukan tim ini setelah satu kali bermain imbang. Anda tidak bisa berbicara tentang akhir sebuah era. Tim ini masih lapar, kami masih ingin memenangkan trofi dan Anda tidak bisa berbicara ini adalah akhir sebuah era (dominasi Spanyol)," ujar Cazorla.

Spanyol saat ini masih berada di peringkat dua Grup I dengan poin delapan, tertinggal dua angka dari Perancis di posisi puncak. Skuad asuhan Vicente Del Bosque itu berkesempatan merebut posisi pertama saat berhadapan dengan Les Bleus, Selasa (26/3/2013).

"Masalah kami sekarang adalah mengurangi sejumlah kesalahan, tetapi kami selalu mencoba memenangkan setiap pertandingan. Kami tahu, kami harus bermain sangat baik ketika melawan tim yang sedang berada di performa bagus," kata Cazorla.

 

0 komentar:

Posting Komentar