Blog Archive

Tekad La Furia Roja Kudeta Les Bleus


MIGUEL RIOPA / AFPGelandang Barcelona asal Spanyol, Cesc Fabregas.

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Cecs Fabregas, menilai Spanyol harus mengerahkan segenap kemampuannya demi meraih poin penuh saat melawan Perancis dalam laga Grup I Zona Eropa Pra-Piala Dunia Brasil 2014, Selasa (26/3/2013).

Di partai terakhirnya, Spanyol hanya bermain imbang 1-1 dengan Finlandia, Jumat (22/3/2013), di Stadion El Molinon, Gijon. Dengan hasil tersebut, La Furia Roja pun harus puas bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi delapan angka, tertinggal dua poin dari Perancis yang berstatus sebagai pemimpin grup. 

"Kami harus bermain sekuat tenaga untuk meraih kemenangan pada Selasa nanti. Jika kami memenangi pertandingan itu, situasinya akan berbeda (dalam grup). Kami akan memulai pertandingan itu dengan suasana hati yang tak enak, tetapi babak kualifikasi ini akan tetap jadi milik kami," ujar Fabregas.

Terkait dengan hasil imbang melawan Finlandia, gelandang Barcelona itu mengaku, tim Negeri Matador memang kesulitan menembus rapatnya pertahanan skuad asuhan Mixu Paatelainen tersebut. Ia menilai, kesulitan pertandingan itu sama ketika Spanyol menang 1-0 atas Georgia.

"Kami tidak pernah bertemu dengan tim yang bermain sangat bertahan. Itu pernah terjadi ketika melawan Georgia. Tetapi, akan selalu menyulitkan bagi Anda jika bertemu dengan tim yang menumpuk 10 pemainnya di area pertahanan, karena akan sulit mencari ruang,"  tutur Fabregas.

"Tetapi, kami harus tetap melaju. Kami sekarang harus beristirahat dengan cukup, berlatih dengan baik, dan menjalani pertandingan dengan sekuat tenaga pada Selasa nanti," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar