Blog Archive

Spanyol Cari Solusi Kalahkan Perancis


AFP PHOTO/MARWAN NAAMANIPelatih Spanyol Vicente del Bosque tengah memimpin sesi latihan timnya di Doha, Qatar, Selasa (5/2/2013), jelang uji coba melawan Uruguay. Dalam konferensi pers di sana, Del Bosque mengaku tak percaya adanya doping sepanjang karier sepak bolanya.

PARIS, KOMPAS.com — Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, optimistis skuadnya akan mampu meraih tiga poin saat berhadapan dengan Perancis pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2014, Selasa (26/3/2013). Menurutnya, Spanyol akan mencari solusi terbaik untuk mengalahkan Les Bleus.

Spanyol saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup I dengan poin delapan, tertinggal dua poin dari Perancis di peringkat pertama. Dalam dua pertandingan terakhir, La Furia Roja hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Perancis dan Finlandia.

"Kami tidak cemas. Sangat logis untuk merefleksikan apa yang terjadi pada dua pertandingan terakhir kami. Meski mendominasi, kami tidak bisa mencetak gol lebih dari satu sehingga bisa dimengerti sejumlah orang akan kemudian memiliki keraguan," ujar Del Bosque seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

"Tetapi, kami tidak harus gugup dan tetap harus tenang ketika menjalani pertandingan. Kami perlu mencari solusi, tetapi ini akan menjadi pertandingan yang terbuka," katanya lagi.

Terkait dengan kekuatan Perancis, Del Bosque mengatakan, "Perancis mempunyai pemain dengan kecepatan dan ambisi tinggi untuk bermain sepak bola. Mereka mempunyai pemain bertalenta seperti Karim Benzema, Franck Ribery, Yohan Cabaye, dan Mathiue Valbuena."

"Hasil imbang di pertandingan pertama membuktikan bahwa Perancis adalah lawan yang sulit bagi kami. Mereka mempunyai kualitas, pengalaman, dan tahu bagaimana bermain dalam pertandingan seperti ini," katanya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar