Blog Archive

Beckham Dipercaya Pulihkan Nama Baik China


AFPGelandang Paris Saint-Germain, David Beckham.

BEIJING, KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), David Beckham, diangkat menjadi duta sepak bola China. Beckham diharapkan mampu mempromosikan dan memulihkan citra sepak bola China, yang tercoreng oleh skandal pengaturan skor dan pindahnya sejumlah pemain top.

"Aku merasa terhormat karena diminta memegang peran penting pada masa yang istimewa dalam sejarah sepak bola China ini," ujar Beckham.

"Aku tertarik oleh prospek mempromosikan olahraga terbesar di dunia ini kepada pecinta olahraga China, karena aku melihat sendiri berkembangnya minat akan sepak bola di sini. Ini adalah olahraga indah yang menginspirasi orang-orang di seluruh dunia dan menyatukan banyak keluarga. Jadi, aku menyambut dengan baik kesempatan untuk memperkenalkan lebih banyak hal soal sepak bola kepada suporter," tambahnya.

Sejumlah pemain top yang meninggalkan China itu adalah dua mantan pemain Chelsea, Nicolas Anelka dan Didier Drogba. Anelka bergabung dengan Shanghai Shenhua pada Januari 2012 dan pindah dari klub itu ke Juventus pada 1 Januari 2013.

Untuk Drogba, ia bergabung dengan Shanghai Shenhua pada Juli 2012 dan pindah ke Galatasaray pada Januari 2013. Menurut Drogba, ia pindah karena Shanghai Shenhua mengalami masalah finansial.

Tak lama setelahnya, Federasi Sepak Bola China (CFA) mengumumkan bahwa ada 58 orang bersalah dalam kasus pengaturan skor.

0 komentar:

Posting Komentar