Blog Archive

Lucas Penting untuk Identitas Baru Liverpool


AFPPelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan, timnya tengah membangun sebuah gaya dan karakter permainan baru, dengan gelandang Lucas sebagai salah satu pilar penting.

Hal tersebut berkaitan dengan laga terakhir Liverpool, yaitu laga Premier League melawan Southampton, di Anfield, Sabtu (1/12/2012). Liverpool memenangi laga dengan skor 1-0 berkat gol Daniel Agger pada menit ke-43.

"Gagasannya adalah membangun sebuah tim yang memiliki metode bermain. Kami berusaha membangun sebuah identitas supaya dalam beberapa tahun mendatang orang bisa datang dan melihat Liverpool dan mengatakan, 'Ini cara mereka bermain'. Kami mengumpan bola, menggulirkan bola, kami berganti posisi, dan kami bertahan sebagai tim," ulas Rodgers.

"Anda lihat Lucas. Dalam waktu singkat, Anda menempatkan pemain yang tepat pada posisi yang tepat dan itu meningkatkan daya serang Anda. Ia memberi kami stabilitas ketika kami tak menguasai bola, ia memotong (alur umpan lawan), transisinya bagus, dan ia mendapatkan bola kembali dengan cepat."

"Ia mengerti dan bisa membaca permainan."

"Dengan gelandang yang bekerja seperti itu, itu memungkinkan dua bek sayap peluang untuk maju dan (ikut membantu menyerang). Menurut saya, pada laga melawan Southampton, (bek kiri) Jose Enrique sulit diredam lawan. Begitu juga dengan (bek kanan) Glen Johnson."

"Jadi, Anda melihat kedua pemain itu (Enrique dan Johnson) bergerak maju, Anda memiliki gelandang melindungi lini tengah dalam pola pertahanan segitiga. Dua gelandang serang Anda, Joe Allen dan Steven Gerrard, ikut menyerang, dan kemudian Anda memiliki tiga pemain di lini serang. Itu memberi Anda ancaman serius dan saya merasa kami memiliki itu sekarang. Hari ini (laga melawan Southampton), terutama di babak pertama, mungkin adalah pertama kali kami betul-betul bermain secara sistematis dan tak kenal lelah," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar