Blog Archive

Toure: Balotelli Bakal Jadi Penyerang Top


GLYN KIRK / AFPStriker Manchester City, Mario Balotelli.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku yakin rekannya Mario Balotelli bakal menjadi penyerang terbaik di Premier League, meskipun kinerja pemain asal Italia tersebut sering tak stabil.

Balotelli baru mencetak satu gol dari 13 laga yang dilakoninya sepanjang musim ini. Teranyar, penampilan eks pemain Inter Milan tersebut dikritik saat "Manchester Biru" dikalahkan 2-3 oleh Manchester United, Minggu (9/12/2012).

Apalagi, "Super Mario" justru bertindak kontroversial dengan tidak menuju ke bangku cadangan, tetapi langsung ke ruang ganti saat diganti pada babak kedua. Menurut Pelatih Roberto Mancini, ia mengganti Balotelli dengan Carlos Tevez karena penampilannya kurang memuaskan.

Meski begitu, Toure yakin Balotelli akan bisa memuaskan Mancini pada suatu saat nanti. "Mario adalah pemain luar biasa. Namun, dia terkadang bisa marah dengan dirinya sendiri. Semua pemain harus berkembang dan aku mengatakan itu kepada Mario sepanjang waktu," kata Toure kepada Manchester Evening News.

"Khususnya tahun ini, dia telah berlatih keras dan berkembang cukup baik. Namun, Anda terkadang bisa kecewa ketika kehilangan sesuatu. Dia memiliki karakter fantastis dan dia bakal menjadi salah satu hebat di Premier League," tegas pemain asal Pantai Gading itu.

Situasi tak harmonis antara Balotelli dengan Mancini membuat Balotelli semakin kencang dispekulasikan akan hengkang ke AC Milan. Namun, Mino Raiola, selaku agen Balotelli, menyangkalnya dan menegaskan kliennya akan tetap bertahan di Manchester. (MEN) 

 

0 komentar:

Posting Komentar