Blog Archive

Dani Alves: Barca Tak Boleh Terlena


AFPSkuad Barcelona berfoto sebelum pertandingan Liga BBVA melawan Real Valladolid, di Nuevo Jose Zorilla, 22 Desember 2012. Para pemain tampak memakai kostum khusus untuk mendukung pelatih mereka, Tito Vilanova, yang tengah dalam perawatan pascaoperasi tumor kelenjar parotid.

BARCELONA, KOMPAS.com - Hingga pekan ke-17 Liga BBVA, Barcelona menguasai klasemen dengan 49 poin. Mereka unggul sembilan dan 16 angka dari dua pesaing terdekat, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Barcelona berada di posisi itu setelah memenangi laga pekan pekan ke-17, yaitu 3-1 atas Real Valladolid, di Nuevo Jose Zorilla, 22 Desember 2012. Pada pekan yang sama, Atletico menang 1-0 atas Celta Vigo dan Madrid kalah 2-3 dari Malaga.

"Itu selisih yang besar, tetapi kami tak boleh membiarkan itu menguasai pikiran kami. Ada banyak pertandingan yang masih harus kami mainkan dan liga masih jauh dari selesai," ulas bek Dani Alves.

Empat hari sebelum pertandingan melawan Valladolid, Barcelona mengumumkan bahwa Xavi, Carles Puyol, dan Lionel Messi telah memperpanjang kontrak. Sementara Xavi dan Puyol menandatangani kontrak berdurasi empat musim, Messi enam musim.

"Aku sangat gembira karena (perpanjangan kontrak Xavi, Puyol, dan Messi) dan aku berharap aku bisa terus menikmati momen-momen luar biasa di klub ini," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar