Blog Archive

Mourinho: Ferguson Terlambat, Saya Terlalu Muda


AFPPelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

DUBAI, KOMPAS.com - Real Madrid kalah 2-3 dari Malaga pada laga terakhir mereka di 2012 ini, yaitu di La Rosaleda, Sabtu (22/12). Banyak mata kemudian tertuju kepada pelatih Jose Mourinho. Selain karena kekalahan itu membuat Madrid tertinggal 16 angka dari Barcelona di puncak klasemen Liga BBVA, juga karena Mourinho tak memainkan kiper kebanggaan Spanyol, Iker Casillas.

"Setelah kekalahan dari Malaga, saya berpikir lama dan keras soal situasi saya sendiri dan situasi di Real Madrid. Saya menghabiskan Natal di Portugal dengan keluarga saya dan sekarang saya ada di sini, di Dubai, dengan banyak teman, antara lain Diego Maradona dan Fabio Capello."

"Saya akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa sepak bola berubah, setiap hari, setiap menit, dan bahkan setiap detik. Namun, satu hal yang tidak pernah berubah, yaitu pelatih adalah orang yang memilih tim," lanjutnya.

Ketika ditanya soal apakah situasi sekarang ini membuatnya berpikir pensiun, Mourinho mengatakan, "Saya mengutip kata-kata Alex Ferguson, yaitu 'Saya terlalu tua untuk pensiun'. Untuk saya, saya terlalu muda untuk pensiun."
 
"Saya selalu mengatakan, setelah memenangi Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, saya ingin memenangi ajang itu untuk kali ketiga dengan tim yang berbeda. Itu sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya. Untuk Real Madrid, itu akan menjadi gelar Liga Champions ke-10. Tak ada tim lain yang pernah meraih trofi itu sampai (10 kali atau lebih)," ulasnya.

0 komentar:

Posting Komentar