Blog Archive

Cazorla: Libur Natal itu Perlu


DaylifeGelandang Arsenal, Santi Cazorla.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang serang Arsenal Santi Cazorla meminta kepada Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk melakukan rehat musim dingin dalam periode Natal hingga Tahun Baru, seperti yang dilakukan liga lain di Eropa. Ia merasa masa istirahat itu penting bagi seluruh pesepak bola di semua kasta Liga Inggris.

"Libur musim dingin sangat membantu menurunkan tekanan mental dan psikologi sejenak dalam diri para pemain," ujar Cazorla di situs resmi Arsenal, Sabtu (22/12/2012). "Ada saatnya, kami merasa jenuh dengan apa yang kami lakukan. Seperti di Spanyol, istirahat sebentar akan memberi membuat mental sedikit rileks."

Cazorla memang masih membawa nuansa Liga BBVA di Premier League. Maklum saja, ia baru didaratkan Arsenal dari Malaga, musim panas lalu, dengan banderol 16,7 juta euro (Rp 213 miliar). Kalau diizinkan berlibur Natal dan Tahun Baru, Cazorla ingin pulang ke tanah kelahirannya.

"Saya akan merayakan Natal bersama keluarga. Tidak perlu pesta besar, kami hanya akan makan malam dan menghabiskan waktu bersama-sama," ungkap gelandang bernomer 19 itu.

0 komentar:

Posting Komentar