Blog Archive

Benitez Puji Penampilan Torres


Dok. Daily MailStriker Chelsea, Fernando Torres (kiri), tengah berlatih di bawahan manajer baru, Rafael Benitez (tengah), di pusat latihan Chelsea di Cobham, Kamis (22/11/2012). Keduanya pernah berkolaborasi sewaktu di Liverpool.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, memuji penampilan Fernando Torres yang mulai menunjukan ketajamannya. Menurutnya, bomber asal Spanyol itu telah menemukan kepercayaan dirinya lagi setelah sempat mandul mencetak gol.

Di bawah asuhan Benitez, penampilan Torres memang meningkat. Bomber berusia 28 tahun itu sudah mencetak empat gol dari dua pertandingan terakhirnya melawan Sunderland di Premier League dan Nordsjaelland di Liga Champions.

"Sangat adil untuk mengatakan kita sekarang telah melihat Fernando (Torres) dengan kepercayaan dan keyakinan yang lebih tinggi. Dan, di saat bersamaan, tim ini juga melakukan hal yang sama," ujar Benitez seperti dilansir Skysport.

"Saya telah menganalisis pergerakannya sebelumnya dan kami menyesuaikan beberapa hal kecil. Ini hanya soal keyakinan dan sedikit soal penyesuaian dalam taktik," katanya lagi.

Torres mencetak gol kedua saat melawan Sunderland dari titik putih. Keputusan ini pun dinilai tidak biasa, karena sebelumnya David Luiz selalu menjadi pilihan untuk menjadi eksekutor tendangan 12 pas Chelsea dalam beberapa bulan terakhir.

"Bagi saya, hal positifnya dia dapat kembali percaya diri. David mempunyai lebih kepercayaan diri. Tetapi Fernando mengatakan.'Ya, aku akan mengambil (penalti) dan aku akan mencetak gol," beber Benitez.

"Kami memiliki tiga (penendang penalti) dan itu tergantung dengan momen. Terkadang Anda mempunyai pemain yang lebih percaya diri. Mereka adalah pemain dan mereka tahu apa yang terjadi di dalam lapangan," tegasnya kemudian.

 

0 komentar:

Posting Komentar