Blog Archive

Jerman Berbenah untuk PD 2014


PETER STEFFEN / DPA / AFPPelatih Jerman, Joachim Loew, memimpin latihan anak asuhnya jelang pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014, melawan Kepulauan Faroe, Jumat (7/9/2012).

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, berjanji skuadnya akan tampil lebih baik pada tahun depan. Hal tersebut diungkapkannya menanggapi pencapaian Der Panzer sepanjang 2012 ini.

Jerman sebenarnya mampu tampil atraktif sejak ditangani Loew. Namun, penampilan menarik mereka seakan sia-sia karena Mesut Oezil dan kawan-kawan mendapatkan hasil buruk setelah tersingkir di babak perempat final Piala Eropa 2012.

"Kami harus dan akan berkembang sebagai tim pada 2013. Itulah mengapa saya bekerja sama dengan Hansi Flick, Andreas Kopke, dan Oliver Bierhoff. Kami terkadang kurang dalam sentuhan akhir," ujar Loew.

Loew menilai selama ini Jerman telah memiliki komposisi pemain yang baik dengan tipe permainan yang bagus. Namun, ia mengaku hal tersebut belum cukup karena masih harus terus diasah untuk membentuk tim yang sempurna.

"Bagi saya yang terpeting adalah sebuah turnamen. Karena jika bisa mencapai final, maka Anda bisa berpeluang menjadi yang terbaik. Saya tidak melihat hal ini sebagai tekanan, tetapi sebagai sebuah kesempatan dan motivasi," tuturnya.

Terkait mengenai target Jerman selanjutnya, Loew mengatakan,"Tentu kami akan membuat target tinggi. Sebagai atlit, kami harus mempunyai tujuan untuk memenangkan Piala Dunia. Jika tidak menang pada 2014 nanti, maka akan sangat mengecewakan."

0 komentar:

Posting Komentar