Blog Archive

Buffon Sambut Conte, tapi Enggan Berlama-lama

TURIN, KOMPAS.com — Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyambut kembalinya Pelatih Antonio Conte setelah menjalani hukuman. Namun, dia menegaskan tak ingin berlama-lama bersama I Bianconeri.

Conte kembali mendampingi timnya saat melawan Palermo, Minggu (9/12/2012), setelah empat tahun mendapat hukuman. Dia tak boleh mendampingi timnya di lapangan karena kasus pengaturan skor saat dia masih melatih Siena.

"Kehadiran Conte sangat penting, bahkan sebelum pertandingan dimulai. Dia memastikan tak ada seorang pun yang masuk lapangan tanpa konsentrasi dan motivasi," kata Buffon kepada football-italia.net.

Pada pertandingan itu, Juventus menang 1-0 dan makin kokoh di puncak klasemen dengan 38 poin. Mereka sementara unggul 4 poin atas Inter Milan yang menang 2-1 dari Napoli.

"Kami memang kurang tajam pada pertandingan ini (melawan Palermo), tapi kemenangan menambah poin penuh dan kami meraihnya. Kondisinya tak membantu. Percayalah kepadaku, tak mudah melihat bola buat seorang kiper dalam keadaan hujan dan hanya ada sedikit peluang tercipta, sementara kami harus tetap tajam," ungkap Buffon.

Buffon saat ini sedang dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan Juventus. Namun, ada beberapa masalah sehingga dia kemungkinan tak akan memperpanjangnya.

"Kami hampir mencapai tahap akhir kesepakatan. Tapi, kami harus mendiskusikan kontrak panjang, sementara aku ingin kontrak pendek. Aku tak ingin mengambil uang orang lain tanpa berhak mengambilnya. Aku memiliki karier yang penting dan kukira aku dapat meneruskannya sampai dua atau tiga tahun lagi jika mampu mempertahankan motivasi dan target. Ini masalah motivasi pribadi," katanya.

 

0 komentar:

Posting Komentar