Blog Archive

Valencia Temukan Pengganti Alba


JEFF PACHOUD / AFPBek kiri Lyon, Aly Cissokho, dikabarkan segera menjadi pemain Valencia.

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia sukses memboyong bek kiri Olympique Lyon, Aly Cissokho. Seperti dilansir AS, kesepakatan kedua klub sudah resmi.

Perwakilan "El Che" kabarnya telah bertemu Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, untuk membahas masa depan Cissokho. Aulas setuju melepas Cissokho dengan biaya 6,5 juta euro (setara Rp 77 miliar).

Tawaran yang diberikan Valencia ternyata lebih besar ketimbang nilai yang disodorkan Napoli, Newcastle United, dan Juventus. Itu menjadi salah satu alasan "Les Gones" merelakan Cissokho untuk segera membicarakan soal kontrak dengan "Kelelawar Mestalla".

Valencia memang butuh bek kiri baru untuk menambal tempat yang ditinggalkan Jordi Alba ke Barcelona. "El Che" memang telah menggaet pemain serbabisa, Andres Guardado dari Deportivo La Coruna. Namun, Pelatih Mauricio Pellegrino berniat menjadikan Guardado sebagai gelandang sayap, bukan pelapis Jeremy Mathieu di pos bek kiri.

"Kami gagal mendapatkan Didac Vila karena alasan medis. Saya ingin bek kiri baru pengganti Alba. Kini, saya akan menunggu bagaimana klub bekerja mencari bek kiri baru," ucap Pellegrino saat berada di Jakarta, awal bulan ini.

0 komentar:

Posting Komentar