Blog Archive

Rabu, Keputusan Akhir Skandal Skor

ROMA, KOMPAS.com - Pengadilan Negara Italia berencana memberikan keputusannya untuk kasus pengaturan skor berbau perjudian pada Rabu (22/8/2012) waktu setempat. Pengadilan menilai sudah cukup mendengarkan keterangan dan permohonan para terdakwa, termasuk Pelatih Juventus Antonio Conte, yang dilakukan pada Selasa (21/8/2012).

Awalnya, keputusan sidang kasus itu sudah dilakukan pada awal bulan ini, dengan Conte dikenai sanksi skorsing 10 bulan, akibat tak melaporkan adanya pengaturan skor kepada pihak berwenang, saat ia menjadi allenatore Siena.

Conte mengajukan banding terhadap keputusan itu, sementara jaksa penuntut umum Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Stefano Palazzi, juga mengajukan banding atas keputusan pengadilan terhadap Leonardo Bonucci, Simone Pepe, dan Marco Di Vaio.

Dalam pembelaan bandingnya, Conte menyatakan ia sedang bertugas di bangku cadangan saat laga melawan AC Parma. Pertandingan itu jadi salah satu dasar bukti kasus pengaturan skor dua musim lalu .

Sekarang, hakim telah mendengarkan permohonan bandung itu dan akan mempertimbangkannya bersama barang bukti lainnya.

"Pekerjaan kali ini sangat sulit, tapi kami akan coba berjanji merilis keputusan besok (Rabu ini)," tandas Presiden Pengadilan Negeri Italia, Gerardo Mastrandrea.

Sumber: Football Italia

 

0 komentar:

Posting Komentar