Blog Archive

Lewat Adu Penalti, Barcelona Kalahkan PSG


BERTRAND LANGLOIS / AFPPenyerang PSG Zlatan Ibrahimovic (kanan) dihadang gelandang Barcelona, Javier Macherano (kiri) dalam laga uji coba di Stadion Parc des Princes, Sabtu atau Minggu (5/8/2012) dini hari WIB. Laga itu berakhir imbang 2-2.

PARIS, KOMPAS.com - Melalui adu penalti, Barcelona berhasil memenangi laga uji coba melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, Sabtu atau Minggu (5/8/2012) dini hari WIB. Adu penalti dilakukan karena kedua kubu bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Adu penalti berakhir dengan skor 4-1 untuk Barcelona. Dua dari tiga penendang PSG, Rabiot dan Gameiro gagal membukukan gol, setelah bola tendangan mereka berhasil diblok kiper Pinto dan hanya Armand yang sukses menyarangkan bola. Sementara, seluruh penendang Barca, yakni Messi, Iniesta, Fabregas, dan Pique sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Di babak normal, Barcelona mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Walhasil, pertandingan baru berjalan tujuh menit, gelandang serang muda, Rafinha, bisa menyarangkan bola dengan tendangan kerasnya setelah menerima umpan matang Alexis Sanchez.

PSG berusaha bangkit. Namun, barisan pertahanan Barcelona tampil cukup rapat menahan gempuran tim asuhan Carlo Ancelotti yang dimotori bintang barunya, Zlatan Ibrahimovic.

Barcelona yang tampil dengang skuad mudanya lebih menguasai laga sepanjang babak pertama. Sementara, PSG terlihat hanya beberapa kali melakukan serangan balik. Permainan pun berjalan dengan tempo lambat.

Messi sempat mendapat kesempatan pada menit ke-38. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil karena bola tendangannya melayang tipis di atas mistar gawang Nicolas Douchez.

Selepas turun minum, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah bek Mamadou Saskho menjatuhkan Alexis di kotak terlarang pada menit ke-54. Messi yang menjadi algojo, tidak membuang kesempatan itu untuk menambah keunggulan 2-0.

Enam menit berselang, giliran PSG yang mendapat penalti karena bek Barca melakukan pelanggaran pada menit ke-59. Ibrahimovic yang menjadi eksekutor sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Pada menit ke-81, Zoumana Camara berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Pemain berusia 33 itu mampu memaksimalkan umpan tendangan pojok dengan sundulan keras yang bolanya tak dapat diantisipasi kiper Pinto.

Fabregas sempat mendapat peluang pada dua menit menjelang bubaran, akan tetapi bola tendangan kerasnya masih dapat ditepis kiper Douchez dengan cukup baik.

Susunan Pemain:
PSG: 1-Nicolas Douchez, 17-Maxwell, 33, Alex, 3-Mamadou Sakho, 26-Christophe Jallet, 31-Adrien Rabiot, 27-Javier Pastore, 12-Mathieu Bodmer, 11-Ezequiel Lavezzi, 18-Zlatan Ibrahimovic, 10-Nene.

Barcelona: 1-Victor Valdes (13-Pinto), 34-Rafinha, 19-Planas, 5-Carles Puyol, 2-Dani Alves, 30-Sergi Roberto (4-Fabregas), 20-Ibrahim Afellay (6-Xavi), 16-Sergio Busquets, 14-Javier Macherano (3-Pique), 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sanchez (8-Iniesta).

0 komentar:

Posting Komentar