Blog Archive

Ini Profil Paskibraka HUT RI ke-67 di Istana

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Istana Merdeka yang menarik perhatian para tamu negara yakni anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 33 provinsi di Indonesia.

Salah satu peran vital dari anggota Paskibraka yaitu pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden bersama pengibar bendera pusaka. Yang terpilih sebagai pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini adalah Mega Ayundya.

Siswi SMA Taruna Nusantara Kabupaten Magelang ini dipercaya membawa baki bendera pusaka pada detik-detik peringatan HUT RI ke-67.

Mega masuk dalam Tim Merah yang bertugas membawa bendera pusaka. Dia menerima bendera pusaka dari Presiden SBY dan selanjutnya menyerahkannya kepada tim pengibar bendera.

"Kaget tapi bangga juga," ujar Mega kepada Okezone, di halaman Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2012). 

Sedangkan Thresna Gumilar, siswa SMAN 2 Tanjung Pandan bertugas menerima bendera dari pembawa baki.

Selain pembawa baki, posisi lain yang juga vital yaitu sebagai penggerak bendera. Untuk di posisi ini dipercayakan kepada siswa asal Aceh yaitu Fajrika, siswa SMA Negeri 3 Timang Gajah, Bandar Meriah, Aceh.

Sedangkan sebagai pembentang bendera dipegang oleh Rivan Fredo Makanoay yang merupakan siswa SMA Gabungan Jayapura.

Sementara posisi Komandan Upacara ditempati oleh Kolonel Kolonel Infantri Sonny Apriyanto. Pada upacara penurunan bendera di sore harinya, bertugas sebagai komandan upacara yaitu Kolonel Laut Agoeng Mohammad Kancana.

Delin Nova Liani, siswi SMAN 2 Payakumbuh bertugas sebagai pembawa baki yang akan memberikan bendera yang telah diturunkan ke Presiden SBY.

Untuk pembentang bendera ditugaskan kepada Fauzi Prawira Karva yang merupakan siswa SMA 1 Sintang. Sedangkan penggerak bendera dipercayakan kepada Adi Wahyu Nurhidayat siswa SMAN 1 Tangerang, dan sebagai penerima bendera yaitu Azan Subhi, siswa SMAN 3 Nusa Tenggara Barat.
(put)

0 komentar:

Posting Komentar