Blog Archive

Vilanova Absen Jika Barca Juara Pertengahan Pekan Ini


AFPPelatih Barcelona, Tito Vilanova.

MADRID, Kompas.com - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mungkin absen ketika timnya merayakan pesta juara La Liga pada Rabu (8/5/2013). Pasalnya, dia akan berada di New York untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Saat ini Barcelona memimpin klasemen sementara. Kemenangan 4-2 di markas Real Betis, Minggu (5/5) malam atau Senin (6/5) dini hari, membuat The Catalans unggul 11 poin atas rival abadinya, Real Madrid. Dengan empat laga tersisa, El Barca hanya memerlukan dua poin tambahan sehingga posisinya tak tergoyahkan.

Nah, pertengahan pekan ini, Barca bisa pesta dengan hanya menunggu hasil pertandingan Madrid, yang akan menjamu Malaga di Santiago Bernabeu. Ini merupakan penjadwalan ulang bagi kedua tim. Jika gagal meraih poin penuh, maka secara otomatis Bercelona merengkuh gelar keempat dalam lima tahun terakhir, sekaligus menjadi gelar pertama Vilanova dalam debutnya sebagai pelatih kepala.

"Pada hari Senin, saya akan pergi ke New York untuk sejumlah jadwal tes kesehatan dan saya akan kembali pada hari Kamis," ujar Vilanova dalam konferensi pers usai laga melawan Betis.

Vilanova menghabiskan waktu dua bulan di New York pada awal tahun ini karena harus menjalani radioterapi dan kemoterapi akibat kanker. Dia kembali membesut Lionel Messi dan kawan-kawan pada bulan Maret.

Pelatih berusia 44 tahun ini sudah menjalani operasi dan pengangkatan tumor kelenjar air liurnya pada bulan November 2011 dan perlu operasi kedua pada Desember.

Apalagi Madrid mengalahkan Malaga, maka Barca baru akan memastikan diri menjadi juara pada Minggu (12/5) bila menang atas Atletico Madrid di Vicente Calderon.

"Kami harus berpikir kami membutuhkan dua poin lagi karena Madrid mungkin meraih semua poinnya," ujar Vilanova. "Kami harus mengakui sulit untuk memenangkan sebuah pertandingan liga dan ketika kami melakukannya, kami pantas merayakannya."

 

0 komentar:

Posting Komentar