Blog Archive

Perhiasan Gina Lollobrigida Laku Rp 47,77 miliar


Dok ForbesGina Lollobrigida semasa muda dalam sebuah acara mengenakan perhiasan-perhiasan yang juga ikut dilelang di rumah lelang Sothebys Geneva, Swiss, 14 Mei 2013.

GENEVA, KOMPAS.com -- Sejumlah perhiasan aktris legendaris Gina Lollobrigida (85) telah terjual dalam lelang di rumah lelang Sotheby’s Geneva, Selasa (14/5/2013) waktu setempat dengan harga 4,9 juta dollar AS atau Rp 47,77 miliar. Angka itu melampaui angka tertinggi yang diperkirakan sebelumnya, 3,2 juta dollar AS.

Tapi, selain aktris dari Italia itu sendiri, yang menjadi bintang pada malam itu adalah sepasang anting-anting berbandul berlian, yang pernah dikenakan oleh Lollobrigida dan diyakini dimiliki oleh The House of Habsburg. Perhiasan itu terjual hampir 2,4 juta dollar, angka rekor yang telah dicetak oleh sepasang anting-anting mutiara asli.

Lollobrigida pernah mengenakan anting-anting berbandul berlian tersebut dalam sejumlah acara penting sepanjang kariernya. Total ada 20 macam perhiasan Lollobrigida yang dilelang malam itu. Kebanyakan bikinan Bulgari dari era 1950-an dan 1960-an.

Perhiasan-perhiasan Lollobrigida tersebut merupakan bagian utama dari lelang bernama Magnificent and Noble Jewels itu. Sebagian dari hasil penjualan perhiasan-perhiasan Lollobrigida tersebut akan disumbangkan untuk penelitian sel punca.

"Perhiasan dimaksudkan untuk memberikan kesenangan dan selama bertahun-tahun saya telah memiliki banyak kesenangan mengenakan perhiasan saya. Banyak orang berusaha membujuk saya untuk menjual perhiasan itu, tapi untuk waktu yang sangat lama saya tidak mau," tutur Lollobrigida usai lelang itu.

"Pikiran saya berubah ketika melihat seorang gadis kecil bernama Sofia menderita kelainan, yang hanya bisa dibantu oleh pengobatan-pengobatan sel punca yang tidak bisa didapatnya di Italia. Menjual perhiasan saya untuk membantu meningkatkan kesadaran akan terapi sel punca, yang bisa mengobati banyak penyakit, menurut saya merupakan sesuatu yang berguna," lanjutnya.

"Harapan saya, parlemen Italia akan menyetujui terapi ini, sehingga anak-anak dan orang-orang dewasa di Italia bisa mendapatkannya secara gratis tanpa harus pergi ke luar negeri dengan biaya sangat tinggi. Sekarang saya menjadi sangat senang, karena perhiasan-perhiasan ini akan menciptakan sebuah warisan yang akan terus hidup setelah saya (tiada) dan terus berguna," tuturnya lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar