Blog Archive

Inggris Butuh Orang seperti Ferguson


Dok. Sky SportsGelandang Manchester United, Michael Carrick (kanan), bersama Sir Alex Ferguson saat masih melatih MU.

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick, berpendapat, timnas Inggris membutuhkan sosok seperti Sir Alex Ferguson. Dengan seorang manajer yang dikontrak dalam jangka waktu lama, seperti Ferguson di MU, The Three Lions bisa membangun kejayaan.

Ferguson baru saja menyatakan pensiun sebagai pelatih, setelah 26 tahun lebih menangani MU. Selama itu, Ferguson telah menghadirkan 38 gelar buat Setan Merah.

Oleh sebab itu, Carrick berpendapat bahwa cara itu bisa ditiru oleh timnas Inggris. Timnas, katanya, harus mengangkat manajer dengan durasi kontrak yang lama. Dengan demikian, ia bisa memiliki kesempatan untuk membangun tim dengan baik.

Selama ini, Inggris memang sering berganti-ganti pelatih. Jika MU memiliki satu pelatih dalam 26 tahun, Inggris sudah berganti 9 pelatih dalam rentang waktu itu.

"Aku kira stabilitas akan sangat membantu dalam sepak bola di level apa pun, apakah itu klub ataupun tim nasional. Lihat saja David Moyes di Everton. Lihat apa yang telah ia lakukan selama di sana. Ini (pelatih yang lama) memberi rasa nyaman, dan setiap pemain tahu di mana harus berdiri dan Anda bisa memiliki keberlangsungan," kata Carrick.

Moyes akan menjadi pengganti Ferguson di MU. Ia melatih Everton selama 11 tahun. Di tangannya, Everton, yang materi pemainnya tak terlalu mewah, bisa konsisten bersaing di papan atas.

Inggris sekarang ditangani Roy Hodgson, sejak Fabio Capello mengundurkan diri pada Februari 2012. Carrick berharap, Hodgson diberi waktu yang cukup untuk membangun kejayaan Inggris.

 

0 komentar:

Posting Komentar