Blog Archive

City Buat Mancini Frustrasi


AFP PHOTO/PAUL ELLISManajer Manchester City dari Italia, Roberto Mancini (kanan).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengaku frustrasi terhadap penampilan anak asuhnya yang banyak membuang peluang ketika mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di Etihad Stadium, Selasa atau Rabu (8/5/2013) dini hari WIB.

Manchester Biru mengunci kemenangan berkat gol tunggal yang diciptakan Edin Dzeko pada menit ke-35. Selama 90 menit, City berhasil menguasai pertandingan sekitar 54 persen dengan melepaskan tujuh tembakan tepat ke gawang dari 24 percobaan.  

Mancini berpendapat, timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol pada pertandingan tadi. "Saya frustrasi karena banyak peluang yang terbuang. Ketika memiliki enam atau tujuh peluang, Anda seharusnya mencetak gol. Pada babak pertama, mereka tampil lebih dari kami dalam sepuluh menit pertama," jelas Mancini seusai pertandingan.

City sebetulnya tak tampil dengan skuad terbaiknya. Pilar-pilar penting seperti David Silva, Sergio Aguero, dan Matija Nastasic disimpan agar lebih bugar ketika Manchester Biru melakoni final Piala FA melawan Wigan Athletic di Wembley, Sabtu (11/5/2013).

Tak seperti City yang meraih modal penting untuk melakoni laga final Piala FA, Wigan justru menelan kekalahan 2-3 dari Swansea pada laga lain. "Final adalah final. Laga ini tidak penting bagi Premier League. Saya pikir mereka akan bermain seratus persen dan akan sangat kuat," tutur Mancini. (GL)

0 komentar:

Posting Komentar