Blog Archive

Robben: Sekarang Kami Harus Juara


AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUGelandang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben.

BARCELONA, KOMPAS.comWinger Bayern Muenchen, Arjen Robben, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas sukses timnya menundukkan Barcelona 3-0 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Bayern lolos ke babak final dengan agregat 7-0. Ia menegaskan, kini timnya tinggal fokus mengalahkan Borussia Dortmund di final dan menjuarai Liga Champions.

"Begitu pertandingan usai, kami langsung mengatakan, 'Sekarang harus menjuarainya (Liga Champions)'. Tujuan kami, kali ini harus juara," kata Robben. Musim lalu, Bayern hanya mencapai final dan dikalahkan Chelsea lewat adu penalti.

"Menurutku, kami tampil bagus dan menciptakan sedikit sejarah. Luar biasa bahwa kami terus tampil seperti ini melawan tim yang sudah mendominasi Eropa selama beberapa tahun terakhir," kata pemain asal Belanda ini selepas pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Robben mencetak gol pembuka kemenangan di menit ke-49. Dua gol lagi diperoleh berkat gol bunuh diri Gerard Pique di menit ke-72 dan sundulan Thomas Mueller di menit ke-76. Bayern akan berhadapan dengan sesama klub Jerman, Borussia Dortmund, di Wembley, 25 Mei mendatang. Robben pun memuji calon lawannya di partai puncak nanti.

"Partai final akan menjadi pertandingan yang besar. Dortmund sudah membuktikan sejak 2-3 tahun terakhir bahwa mereka tim yang bagus. Kemenangan di final akan ditentukan oleh detail-detail kecil," pungkas Robben. (UEFA)

0 komentar:

Posting Komentar