Blog Archive

Balotelli Jauhkan Milan dari Fiorentina


AFPPenyerang AC Milan, Mario Balotelli.

MILAN, KOMPAS.com - Mario Balotelli mencetak gol yang menentukan kemenangan AC Milan 1-0 atas Torino, pada pertandingan Serie-A, di San Siro, Minggu (5/5/2013).

Milan kini duduk di peringkat ketiga dengan nilai 65, atau unggul empat angka dari Fiorentina di peringkat keempat.

Gol Balotelli tercipta pada menit ke-84. Gol bermula dari umpan silang yang tidak diantisipasi sempurna oleh barisan belakang Torino sehingga bola masuk jangkauan Philippe Mexes.

Dengan kepala, Mexes mengirimkan bola kepada Balotelli di depan gawang. Balotelli menyambut bola dengan tembakan kaki kiri, yang membuat bola melesat masuk tengah gawang Jean Francois Gillet.

Meski kebobolan, Gillet layak mendapat apresiasi mengingat Milan mendominasi permainan dan konsisten menciptakan ancaman serius, terutama di babak kedua.

Pada menit ke-66 dan ke-83, misalnya, Balotelli dan Robinho melepaskan tembakan akurat, yang semuanya kandas di tangan Gillet.

Di sisi lain, meski tak mengalami banyak tekanan, Abbiati juga bekerja dengan baik mengawal gawang Milan. Salah satu penyelamatan penting adalah ketika ia menjinakkan tembakan Paulo Vito Barreto dari tengah kotak penalti, pada menit ke-65.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan Milan menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan tujuh tembakan akurat dari 19 usaha, sementara Torino melepaskan tiga tembakan titis dari tujuh percobaan.

Milan: 32-Christian Abbiati; 5-Philippe Mexes, 17-Christian Zapata, 20-Ignazio Abate, 21-Kevin Constant; 4-Sulley Muntari, 8-Antonio Nocerino, 16-Mathieu Flamini (7-Robinho 81); 10-Kevin-Prince Boateng (19-M'baye Niang 76), 45-Mario Balotelli, 92-Stephan El Shaarawy (11-Giampaolo Pazzini 56)

Torino: 1-Jean Francois Gillet; 2-Guillermo Rodriguez, 5-Valerio Di Cesare (3-Danilo D`Ambrosio 84), 6-Angelo Ogbonna, 17-Salvatore Masiello, 36-Matteo Darmian; 4-Migjen Basha, 20-Giuseppe Vives, 33-Matteo Brighi (7-Mario Santana 75); 10-Paulo Vito Barreto (69-Riccardo Meggiorini 84), 11-Alessio Cerci

Wasit: Antonio Damato

0 komentar:

Posting Komentar