Blog Archive

Purie "Mahadewi" Kini Sudah Jadi Istri...

SUKABUMI, KOMPAS.com -- Wajah Purie Andriani, salah satu penyanyi dari duo Mahadewi, tampak berseri ketika melangsungkan akad nikahnya dengan dr Hera Hermawan, SpOG. Bertempat di kediaman orangtua Purie di Kompleks Cimahpar Endah 2, Jalan Merpati, Sukaraja, Sukabumi, acara itu dimulai pukul 09.00 WIB.

Akad nikah tersebut diawali dengan prosesi "buka pintu" dalam adat Sunda ketika Hera dan keluarga datang ke rumah orangtua Purie, yang halamannya diteduhi oleh tenda tiga warna hijau-kuning-putih. Lima belas menit berselang, acara berlanjut ke ijab kabul. Ketika itulah Purie baru muncul. Ia mengenakan kebaya putih. Wajahnya terlihat cerah.

Bertindak sebagai wali, H Muhammad Effendi, ayah Purie. "Ananda Dr Hera Hermawan, Bapak nikahkan dan kawinkan Ananda kepada Purie Andriani, putri kandung Bapak dengan mas kawin berupa logam mulia 24 karat, seberat 99 gram, dan uang sejumlah 9.999.999 (rupiah), 99 sen," tutur Effendi.

Dengan sigap Hera mengucap kabul satu kali, tanpa pengulangan. "Saya terima kawin dan nikahnya Purie Andriani dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Hera.

Pernikahan mereka pun dinyatakan sah oleh para saksi, KH Mulyana Said dan Andi Purwandi ST. Sehari sebelumnya, Purie menjalani prosesi siraman di tempat yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar