Blog Archive

Keluar dari "Daily Planet", Clark "Superman" Kent Jadi Blogger


Dok Antaranews.comSuperman

JAKARTA, KOMPAS.com -- Alter ego Superman, Clark Kent, melepaskan kariernya yang cemerlang di dunia jurnalistik. Ia mengundurkan diri dari Daily Planet, koran terbitan Metropolis tempat ia bekerja dan menjadi wartawan andal sejak komik pertama Superman diterbitkan pada 1940-an.

DC Comics, yang menerbitkan komik Superman, mengatakan bahwa Kent akan ikut dalam aksi unjuk rasa memprotes berkurangnya berita di harian itu karena halaman koran lebih banyak diisi dengan cerita-cerita dari dunia hiburan. Aksi itu dipicu akuisisi Daily Planet oleh seorang konglomerat.

DC Comics mengisyaratkan bahwa Kent kemungkinan akan beralih menjadi penulis blog (blogger) seperti yang telah dilakukan oleh banyak wartawan lain, dalam upaya menyebarkan pandangannya ke pembaca yang lebih luas.

"Mengapa saya yang terdengar seperti penjahat berlumuran tinta percaya bahwa berita seharusnya adalah tentang--saya tidak tahu--berita?" kata Kent, menurut bocoran panel dari edisi komik yang terbit Rabu (24/10/2012) di situs Newsarama.com.

Penulis baru Superman, Scott Lobdell, mengatakan kepada surat kabar USA Today, "Inilah yang terjadi ketika seorang pemuda berusia 27 tahun duduk di belakang meja dan ia harus melakukan perintah dari konglomerat besar yang pertimbangannya-pertimbangannya diragukan."

0 komentar:

Posting Komentar